Twitch dan Facebook Gaming Panen Penonton di Awal Pandemi Covid-19

Selasa, 16 Maret 2021 | 20:15
Nextren

Tampilan aplikasi Facebook Gaming

Nextren.com -Pada masa awal pandemi Covid-19, kegiatan masyarakat global di platform streaming meningkat drastis.

Twitch dan Facebook Gaming sebagai platform streaming game juga berhasil panen penonton di bulan-bulan awal masa pandemi Covid-19.

Minggu ini, perusahaan analitik StreamElements dan Rainmaker.gg mengeluarkan laporan tentang statistik platform streaming yang menyantumkan prestasi Twitch dan Facebook Gaming.

Baca Juga: Twitch Streamer Tayhuhu Sempat Kena Ban Hanya Gara-Gara Anaknya Muncul

Dalam laporannya, StreamElements mengungkapkan bahwa Facebook Gaming berhasil meningkatkan watch hours secara signifikan sekitar 79% dari tahun ke tahun.

Sedangkan watch hours Twitch berhasil tumbuh sebesar 82%.

Pada awal pandemi bulan Maret 2020 lalu, Twitch berhasil menarik masyarakat untuk menonton sebanyak 1,1 miliar watch hours danFacebook Gaming berhasil memperoleh 291 juta watch hours.

Baca Juga: Facebook Gaming Jadi Platform Aplikasi Khusus Gamer Terbaru di Android

Lalu, bagaimana dengan prediksi di tahun ini ketika kurva pandemi sudah mulai turun? Simak penjelasan di halaman berikutnya.

Jumlah watch hoursdari platform streaming Twitch dan Facebook Gaming diprediksi akan kembali menurun.

Hal terebut disebabkan oleh beberapa faktor seperti munculnya vaksin, meningkatnya aktifitas outdoor masyarakat, dan meningkatnya mobilitas masyarakat.

Melansir dari The Verge, angka-angka watch hours yang dihasilkan oleh Twitch dan Facebook Gaming pada awal pandemi sangatlah besar dan hanya berdasarkan momentum.

Karena momentum pandemi sudah mulai memudar, tingginya jumlah watch hours dari Twitch dan Facebook Gaming pun juga memudar.

Baca Juga: Penjualan Apple Watch Tetap Nomor Satu Meski Pandemi!

Jumlah watch hours Twitch dan Facebook Gaming juga diperkirakan akan mengalami penurunan besar ketika vaksin Covid-19 telah tersebar merata.

Dengan adanya vaksin, masyarakat lebih berani untuk meningkatkan aktifitas dan mobilitasnya dalam hal bekerja, belajar, rekreasi, dan sebagai macamnya.

Bagaimana tanggapan kalian? Tulis di kolom komentar ya!

Tag

Editor : Wahyu Subyanto

Sumber Nextren.com