Microsoft Uji Coba Aplikasi Streaming Game Xbox di Windows, Siap-Siap!

Senin, 01 Maret 2021 | 18:00
XboxUser.de

Layaanan Xbox Game Streaming

Nextren.com -Micrososft dikabarkan sedang melakukan uji coba aplikasi streaming game Xbox di Windows PC.

Melansir dari The Verge, aplikasistreaming game Xbox ini memungkinkan pengguna untuk bermain game secara streaming melalui layanan Xbox Cloud Gaming atau yang sering disebut dengan xCloud.

Selain itu, pengguna juga bisa streaming game dari konsol Xbox seri S atau X di PC mereka.

Namun, fitur kedua ini masih di tahap pengembangan dan uji coba seperti yang dilaporkan oleh editor senior The Verge.

scoop: here's a look at Microsoft's unreleased xCloud app for Windows. This app lets you stream Xbox games from an Xbox Series X / S console, or from xCloud. Full details here: https://t.co/ymyjQDmaeH pic.twitter.com/V3U3PXe7LO

— Tom Warren (@tomwarren) February 27, 2021

Baca Juga: MIcrosoft Umumkan Office 2021, Dark Mode Lebih Nyaman dan Elegan

Saat ini, pengguna masih belum bisa melakukan streaming game yang ada di konsol Xbox seri S/X ke PC mereka.

Namun, jika tahap uji coba aplikasi xCloud untuk Windows telah selesai dan tak ada permasalahan mayor, pengguna akan mendapat solusi atas masalah diatas.

Ada pula beberapa peningkatan kemampuan aplikasi XCloud yang sedang diuji coba oleh Microsoft. Yuk simak penjelasannya di halaman berikutnya.

Peningkatan kemampuan aplikasixCloud yang kedua memungkinkan pengguna untuk melakukan streaming game dengan kualitas 1080p.

Saat ini, streaming xCloud dibatasi pada kualitas 720p yang terasa cukup memuaskan di layar smartphone yang relatif lebih kecil.

Namun, dengan peningkatan kualitas hingga 1080p, kualitas pengalaman bermain game akan meningkat selama pengguna memiliki koneksi internet yang stabil.

Sekedar informasi, pesaing xCloud seperti Google Stadia telah mendukung streaming 1080p, jadi Microsoft harus segera mengejar ketertinggalan ini.

Baca Juga: Microsoft Tantang Pembuat Game Agar Bisa Dinikmati Gamer Difabel

Aplikasi xCloud juga akan mendukung full touchscreen yang akan memungkinkan perangkat layar sentuh seperti handphone dan tablet dapat memainkan game Xbox tanpa kontroler.

and yes, the xCloud app for Windows will work on ARM devices like the Surface Pro X ???? https://t.co/ymyjQDmaeH pic.twitter.com/3XXYAGaVRH

— Tom Warren (@tomwarren) February 27, 2021

Belum ada informasi resmi kapan aplikasi ini akan diluncurkan, namun beberapa media dan pengamt teknologi memperkirakan aplikasi xCloud akan rilis bulan Maret ini.

Tetap ikuti Nextren untuk perkembangan informasi aplikasi xCloud.

(*)

Editor : Wahyu Subyanto

Baca Lainnya