POCO Tampil Dengan Logo Terbaru, Sudah Siap Pisah Merek Dari Xiaomi?

Jumat, 19 Februari 2021 | 17:30

POCO M3

Nextren.com - POCO yang merupakan sub-brand dari Xiaomi baru saja melakukan sebuah perubahan pada tampilannya.

Merek tersebut secara resmi memperkenalkan logo terbarunya untuk mengganti logo yang selama ini melekat pada brandnya.

Seperti yang kita tahu, logo POCO yang sudah dikenal hanya berupa tulisan nama "POCO" berwarna kuning.

Namun untuk kali ini POCO menghadirkan desain emotikon yang mengganti huruf "O" dari ejaan namanya.

Baca Juga: Spesifikasi Lengkap dan Harga POCO M3, HP 1 Jutaan Dengan RAM 4GB

Menariknya, emotikon yang digunakan oleh POCO untuk logo anyar itu menampilkan kegarangan.

Pasalnya perusahaan pun menyatakan kalau desain emotikon tersebut adalah maskot yang dinamai "Made of Mad", yang jika diterjemahkan berarti "Terbuat dari Kemurkaan".

Melalui cuitan di akun Twitter POCO India (@POCOIndia), pihak perusahaan menuliskan, "Dunia adalah mobil badut. Penuh tak terhitung jumlahnya."

Lantas apa alasan POCO membuat desain logo barunya dengan emot yang menyerupai iblis tersebut? Simak terus informasi di halaman berikutnya.

Dilansir dari GSMArena, berbagi elemen emotikon yang ada pada logo POCO ini memiliki maknanya masing-masing.

Meski nampak negatif, namun pihak perusahaan mengatakan kalau pemilihan logo tersebut membawa pesan yang positif.

Baca Juga: Flash Sale POCO M3 Habis dalam 1 Menit, Netizen Sebut Ada Tengkulak

Misalnya saja pada logo lingkaran cahaya yang ada di atas kepala emotikon yang dikatakan sebagai arti kebaikan.

Lalu elemen tanduk yang disematkan di dalamnya menunjukkan sisi agresif.

Baca Juga: POCO X3 Pro Telah Mendapat Sertifikasi FCC, Bocoran Spesifikasinya?

GSMArena
GSMArena

Arti dan makna logo baru POCO.

Bentuk mata yang tajam juga dikatakan sebagai penggambaran dari rasa ingin tahu.

Pemilihan bentuk mulut pada emotikon pun merupakan interpretasi dari sikap cekatan.

Lebih lanjut, POCO juga menjelaskan kalau latar belakang logo barunya itu dapat diubah-ubah.

Apabila logo disematkan pada latar belakang berwarna hitam, maka logo POCO bisa hadir dengan warna kuning.

Baca Juga: Inilah Jadwal Lengkap Update MIUI 12.5 di Seri Xiaomi, Redmi dan POCO

Sedangkan jika warna background-nya ungu, logo POCO akan diubah dengan warna biru.

Kendati sudah merilis logo baru di India, namun nampaknya POCO dengan desain tersebut belum tersedia di negara-negara lain.

GSMArena
GSMArena

Tampilan berbeda logo POCO dengan varian latar belakang.

Namun tidak menutup kemungkinan kalau POCO akan menyebarkan logo barunya itu ke seluruh dunia pada tahun 2021.

Baca Juga: Ini Wujud Xiaomi Mi 11 Ultra dan Spesifikasi yang Dibocorkan YouTuber

Sebab beberapa lalu pihak Xiaomi Indonesia telah mengkonfirmasi kesiapan POCO untuk lepas dari bayang-bayang Xiaomi.

Kesiapan POCO Lepas dari Xiaomi

"Xiaomi akan fokus menjadi brand yang menghadirkan AIoT lifestyle penentu tren dengan Mi Series, Redmi Series dan semua produk ekosistemnya," ujar Alvin.

Sedangkan POCO, brand yang masih muda dan menjanjikan, akan fokus pada peforma, fokus untuk menghadirkan smartphone terbaik dengan harga terbaik.

Baca Juga: Resmi, Xiaomi Indonesia Ungkap POCO Sudah Siap Jadi Brand Independen

"POCO adalah untuk para pecinta teknologi untuk mereka yang bermain dengan smartphone sepanjang hari," lanjut Alvin.

Budaya anak muda Indonesia seperti rap, break dance dan grafiti juga tidak akan luput dari POCO.

(*)

Tag

Editor : Wahyu Subyanto