Cara Mudah Merchant Gofood Beriklan Lewat Influencer Allstar.id

Senin, 15 Februari 2021 | 20:30
way

Deretan makanan mitra GoFood Harkulnas 2019 di GBK Senayan (23/4/2019)

Laporan Wartawan Nextren, Zihan Fajrin.

Nextren.com -Gojek hari ini berkolaborasi dengan Allstar.id dalam membantu para merchantnya bisa mempromosikan barang dagangannya.

Yaitu lewat influencer yang disediakan oleh Allstar.id, dan merchant bisa memesan layanan iklan ini secara mudah.

Hanya lewat aplikasi GoBiz saja, dan terdapat shufflecard untuk memesan layanan iklan lewat influencer.

Namun sebelum memesan mari kita pahami dulu seberapa efektif layanan ini.

Baca Juga: Apple Promosikan iPhone 12 Mini Lewat Influencer TikTok, Strategi Baru Nih!

Gojek mengatakan pemanfaatan influencer marketing sangat efektif dalam mempromosikan brand maupun produk dan layanan.

Selama ini, para pelaku UMKM menemukan tantangan karena keterbatasan jejaring mereka di ranahmedia sosial untuk dapat menerapkan strategi influencer marketing yang efektif.

Belum lagi akses merekayang minim untuk berkolaborasi dengan para influencer serta biaya kampanye digital yang tinggi.

Dengan begitu merchant cukup perlu mengklik shuffle card Allstar dan perlu mengisi informasi beberapa hal.

Informasiharga dan cara beriklan selanjutnya ada di halaman selanjutnya.

Salah satu hal yang penting ialah merchant perlu mendaftar sebagai brand terlebih dahulu.

Jika ingin memulai kampanye atau iklan menggunakan layanan Allstar bisa klik buat campaign.

Isi detail kriteria influencer seperti pilihkategori influencer, lokasi, jumlahminimal followers, jenis kelamindan usia.

Untuk soal jumlah dan harga post ditentukan oleh mercant sendiri, termasuk platform dan jenis layanannya.

Baca Juga: InDrive, Aplikasi Baru Pesaing Gojek Grab Bisa Tawar Harga Loh!

Terdapat beberapa platform seperti Instagram, Facebook, TikTok, dan YouTube.

Merchant bisa menentukan jumlah post dan harga yang diinginkan dengan harga per post minimum dimulai 50 ribu Rupiah.

Selanjutnya kalian atau merchant bisa mengisi jumlah estimasi bujet untuk kampanye dan brief dari kampanye yang diinginkan.

Brief ini berisi hal-hal penting sebagai berikut.

Seperti periode kampanye dari tanggal mulai hingga tanggal selesai.

Alex Wijaya, Business Director Allstar.id mengatakan via Zoom (15/2), ada sekitar 150.000 influencer yang ada di platformnya saat ini.

Allstar.id memilikiinfluencer, dari nano dengan 1.000 hingga 10.000 followersmicro dengan 10.000 hingga 100.000 followers, macro dengan 100.000 hingga 1 juta followers, hingga mega atau toptier dengan lebih dari 1 juta followers.

(*)

Editor : Wahyu Subyanto

Baca Lainnya