Kini Ada Radio Streaming di Aplikasi JOOX, Dukung Industri Kreatif

Rabu, 27 Januari 2021 | 17:00

Fitur Radio JOOX

Laporan Wartawan Nextren, Zihan Fajrin.

Nextren.com - JOOX di awal 2021 ini hadirkan fitur interaktif lainnya di aplikasi yaitu Radio yang menggunakan teknologi digital.

Dengan teknologi tersebut pengguna tidak perlu untuk mencari sinyal ketika menggunakan fitur Radio.

JOOX mengatakan hadirnnya fitur Radio sebagai bentuk untuk mendukung industri kreatif bersamaan juga dengan inisiatif lainnya.

Yaitu kampenya Suara Jagoan Lokal atau Rumah Jagoan Lokal, program Kanal Komunal, dan program Orkes Musik Dangdut.

Dalam menghadirkan fitur Radio, JOOX berkolaborasi dengan sederet stasiun radio ternama diIndonesia, di antaranya Prambors Jakarta, Motion Jakarta, Hot FM Jakarta, Radio Palupi Bangka, Raka FM Bandung, dan lainnya.

Pengguna dapat menikmati konten lokal yang lebih variatif dari berbagai daerah di Indonesia dengan kualitas audio terbaik.

Bila sebelumnya mendengarkan radio dengan kualitas yang baik harus bergantu kepada sinyal radio, kini bergantung pada internet milik kalian.

Kualitas internet baik, konten-konten radio lokal yang ada di setiap daerah juga dapat terjangkau dan mudah diakses oleh pendengar yang lebih luas lagi.

Kehadiran fitur Radio dikatakan semakin melengkapi koleksi fitur interaktif yang dihadirkan JOOX.

Untuk dapat menikmati konten-konten seru radio di berbagai daerah, pengguna bisa dengan mudah mengakses fitur Radio yang terdapat di halaman utama aplikasi JOOX dan pilih stasiun radio yang diinginkan.

"Fitur Radio semakin memperkuat posisi kami sebagai sebagai Social Entertainment Platform," ujar Yuanita Agata, Head of Marketing JOOX Indonesia via Zoom (27/1).

Adapun untuk kampanye Rumah Jagoan Lokal dihadirkan agar para musisi lokal untuk memperkenalkan karyanya serta berinteraksi dengan audiens yang lebih luas.

JOOX hadirkan beberapa band atau penyanyi dari berbagai kota di Indonesia seperti Kapal Udara dari Makassar, Romantic Echoes dari Median, dan Feast dari ibu kota Jakarta.

Sedangkan Orkes Musik Dangdut merupakan program yang dihadirkan JOOX untuk merayakan kebangkitan genre musik dangdut dan mendukung para musisi dangdut dari berbagai daerah.

Di Orkes Musik Dangdut, JOOX akan berkolaborasi dengan 12 musisi dangdut jagoan, menghadirkan 200 katalog lagu dangdut eksklusif, Dangdut Top Chart mingguan, kompetisi Karaoke musik dangdut, hingga Dangdut Virtual Concert yang akan tayang eksklusif di JOOX Live.

Inisiatif yang dihadirkan platform musik ini ialah Kanal Komunal dan Vokal Lokal.

Namun, inisiatif tersebut sudah dihadirkan sejak Desmber 2020 yang bertujuan untuk membuka diskusi dari para komunitas dan musisi.

Dan Vokal Lokal dihadirkan sebagai wujud bukti kolaborasi musisi dengan musisi lainnya secara eksklusif di JOOX.

"Kedepannya, JOOX akan terus berinovasi untuk menghadirkan konten inspiratif yang relevan dengan kebutuhan pengguna dan senantiasa berkolaborasi dengan musisi, komunitas, dan para pelaku industri demi memajukan ekosistem industri kreatif Indonesia," ungkap Yuanita.

(*)

Editor : Wahyu Subyanto

Baca Lainnya