Google Maps Hadirkan Pembaruan Fitur Agar Lebih Akurat Tunjukan Lokasi

Selasa, 19 Januari 2021 | 17:00
Tribunnews

Ilustrasi penggunaan google maps

Nextren.com - Pernah merasa Google Maps tidak akurat ketika sedang mencari lokasi? Mungkin hal ini bisa terselesaikan dengan fitur yang tidak sepenuhnya baru ini.

Yaitu fitur navigasi Google Maps yang didesain ulang pada pertengahan Agustus 2020, dan baru diluncurkan baru-baru ini.

Jadi bisa dibilang ini pembaruan fitur navigasi yang terlihat lebih praktis dengan penggambara geografi tingkat jalan yang sesuai.

Selain itu, Google juga menawarkan banyak warna pada peta untuk mereplikasi geografi bentang alam alami yang diklaim lebih akurat.

Baca Juga: Fitur Baru Google Maps Mirip Media Sosial, Ada Ulasan Lokasi dan Promo Resto Terdekat

Hal ini ditemukan oleh Android Police yang dilaporkan oleh BGR, terdapat perubahan peta yang lama dan yang baru.

Detail seperti penyeberangan, trotoar, dan tempat pejalan kaki akan muncul di peta, dan jalan akan terlihat seperti di kehidupan nyata.

Android Police memperlihatkan penyeberangan di peta yang diperbarui, lengkap dengan representasi akurat dari jalan dan pulau, yang menampilkan dimensi dan bentuk sesuai skala.

Bila biasanya kalian menemukan jalan yang sebenarnya bisa dilewati namun di maps hanya bertandakan lengkungan seperti jalan buntu, sudah diperbaiki.

Perbedaan gambar dari Google Maps lama dan baru tersebut di ambil pada London, yang juga menunjukan tanda pejalan kaki serta jalur di taman ditandai dengan jelas berwarna hijau tua.

BGR

tampilan baru Google Maps

Saat itu, Google mengatakan fitur tersebut akan tersedia di kota-kota tertentu, yang memang membutuhkan atau memang tidak begitu akurat.

Logikanya memang proses untuk membuat peta lebih akurat membutuhkan waktu yang cukup lama.

Baca Juga: Kini Bisa Lihat Maps Lebih Akurat Dengan Oppo CyberReal AR, Bisa Deteksi Hingga 1 mm

Sehingga bila kalian menanti fitur ini hadir di Indonesia memerlukan waktu.

Pembaruan pada fitur navigasi ini menambahkan keuntungan untuk pejalan kaki yang menavigasi kota yang tidak dikenal, lalu juga jauh lebih mudah untuk berjalan di kota dari satu tempat menarik ke tempat lain.

Cocok untuk kalian yang mungkin suka berpergian ke luar negeri, memanfaatkan Google Maps dengan pembaruan fitur ini.

Tampilannya juga cukup akurat dengan yang ada di kehidupan nyata dan posisi penyeberangan pada peta pasti akan berguna, terutama jika menyangkut persimpangan utama yang ramai.

Fitur tersebut juga memiliki manfaat lain, yaitu membantu aksesibilitas, karena akses kursi roda dan kereta dorong juga akan ditandai di peta, begitu juga dengan tangga.

Pembaruan fitur saat ini tersedia di beberapa tempat, termasuk New York City dan San Francisco (AS), London Pusat (Inggris Raya), dan Central Tokyo (Jepang).

(*)

Editor : Wahyu Subyanto

Sumber : BGR

Baca Lainnya