Oppo Tutup Tahun Dengan Terjualnya 1 Juta Perangkat di Desember 2020

Minggu, 03 Januari 2021 | 19:20

Oppo Reno4

Nextren.com - Oppo Indonesia pada hari ini (3/1) mengumumkan pencapaiannya atas perangkat yang mereka jual.

Terdapat satu juta perangkat yang terjual dalam waktu satu bulan yaitu Desember 2020.

Dengan pencapaian ini, Oppo mengatakan optimis memandang masa depan pasar smartphone Indonesia di 2021.

Menurut Oppo, ini termasuk rekor penjualan smartphone pada akhir tahun dan selama bulan Desember, namun tidak hanya itu saja.

Baca Juga: 5 Smartphone yang Diprediksi Akan Menarik Perhatian di Tahun 2021

Pada tanggal 31 Desember 2020, Oppo juga berhasil menjual 70 ribu perangkat smartphone di Indonesia dalam sehari.

"Menutup tahun 2020 tepat pada 31 Desember yang lalu, hanya dalam satu hari kami berhasil menjual lebih dari 70.000 perangkat smartphone di Indonesia," ujar Aryo Meidianto A, PR Manager Oppo Indonesia.

Aryo melanjutkan, ini merupakan pencapaian yang luar biasa dan tergolong sangat baik pada kondisi pandemi seperti ini.

Baca Juga: Akhirnya Oppo Sematkan Teknologi NFC di Reno5, Hadir Januari 2021

Desember yang lalu, Oppo mengadakan kampanye penjualan The Joy-Full OPPO Sale dengan memberikan cashback hingga satu juta rupiah pada perangkat smartphone dan juga cashback pada perangkat IoT.

Kampanye penjualan ini ternyata cukup berhasil menarik minat masyarakat Indonesia terhadap produk smartphone dan IoT Oppo pada bulan Desember.

Pada kampanye tersebut ditawarkan beberapa perangkat seperti Reno4, Reno4 F, A92 dan A53.

"Oppo Watch dan Enco W51 menjadi produk IoT yang paling banyak dibeli oleh konsumen pada periode ini,” jelas Aryo.

Di tahun ini, Oppo akan memperkenalkan beberapa produk baru diantaranya perangkat Reno5 dan Reno5 5G yang akan diluncurkan bersamaan pada 12 Januari mendatang.

Baca Juga: Review Oppo A15, HP Dengan RAM 3GB Yang Irit Baterai dan Banyak Fitur

Baca Juga: Cara Screen Record dan Video Kamera Depan Sekaligus di Oppo Reno4

Kedua perangkat ini diprediksikan dapat menyumbang market share yang cukup besar bagi Oppo pada awal tahun ini.

Prediksi ini juga bisa dikarenakan spesifikasi dan fitur yang dihadirkan Oppo para Reno5 Series sesuai dengan keinginan konsumen.

Seperti diketahui, Oppo memiliki keunggulan pada pasar perangkat smartphone dengan rentan harga 3 hingga 5 jutaan Rupiah.

Selain memperkenalkan produk smartphone baru, kedepannya Oppo juga akan membawa berbagai ekosistem IoT baru ke tanah air.

Mengingat Oppo sudah merubah visinya tidak sekedar menjadi produsen perangkat smartphone, namun menjadi perusahaan teknologi dengan berbagai inovasi yang akan membantu umat manusia.

(*)

Editor : Wahyu Subyanto

Baca Lainnya