Rekomendasi Ponsel Mumpuni Seharga Rp 3 Jutaan untuk Temani Anak Belajar di Rumah

Jumat, 11 Desember 2020 | 18:32
Dok. Shutterstock

ilustrasi anak dan ibu sedanng memperhatikan ponsel

Nextren.com – Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Nadiem Makarim mengatakan bahwa pemerintah kembali memberlakukan sekolah tatap muka di tahun ajaran 2020/2021.

Keputusan tersebut ia sampaikan melalui konferensi pers daring yang diselenggarakan Jumat (20/11/2020). Adapun pembukaan sekolah dan diberlakukannya pembelajaran tatap muka berdasarkan surat keputusan bersama (SKB) 4 menteri, yakni Menteri Kesehatan, Menteri Agama, Menteri Dalam Negeri, dan Mendikbud.

Meski demikian, menurut pemberitaan Kompas.com, Sabtu (21/11/2020), pembelajaran tatap muka di sekolah diperbolehkan tetapi tidak diwajibkan.

“Saya tekankan, pembelajaran tatap muka ini diperbolehkan, tidak diwajibkan. Diperbolehkan dan keputusan itu ada pada pemda, kepala sekolah, dan orangtua siswa,” ujar Nadiem.

Baca Juga: 5 HP Diskon di Harbolnas Lazada Garbolnas 12.12, Samsung M31 Cuma Rp 120 Ribu!

Selain itu, pembelajaran tatap muka di sekolah juga dilakukan secara bergiliran dan dengan protokol kesehatan ketat.

Dengan demikian, siswa bersekolah di zona dengan penularan tinggi atau memberlakukan sekolah tatap muka secara bergiliran, kemungkinan besar masih akan tetap mengalami pembelajaran jarak jauh (PJJ).

Oleh sebab itu, Anda yang punya anak usia sekolah harus kembali mempersiapkan diri. Selain kembali mencari cara-cara efektif mendampingi anak selama PJJ, pastikan kelancaran proses belajar dengan menyiapkan gadget mumpuni.

Tidak perlu gadget yang fancy dengan harga selangit. Anda dapat mencari ponsel yang spesifikasinya cukup mendukung berjalannya aplikasi meeting virtual. Sebab, beberapa ponsel pintar dengan OS Android versi lama tidak bisa mendukung operasi aplikasi seperti Zoom.

Baca Juga: Ini 5 HP Gaming 2 Jutaan Terbaik 2020, Main Game Berat Lancar Jaya

Selain itu, pastikan kapasitas RAM dan baterainya mumpuni supaya PJJ tidak terinterupsi situasi ponsel ngelag atau baterai habis. Pilih juga yang memiliki fitur layar dan audio memadai.

Anda dapat memperoleh gadget dari produsen tepercaya dengan harga rata-rata. Berikut dua rekomendasi ponsel pintar Samsung seharga Rp 3 jutaan buat menemani anak belajar di rumah.

Samsung Galaxy A51

Seri A dari Samsung Galaxy memang ditujukan untuk menyasar segala kalangan. Beberapa Samsung Galaxy seri A dirancang untuk pengguna ponsel high-end. Di samping itu ada beberapa seri A juga yang masuk ke level middle-low. Salah satunya, Samsung Galaxy A51.

Meski dibanderol dengan harga terjangkau ponsel pintar ini cukup jempolan dari segi performa dan fitur. Samsung Galaxy A51 ditenagai oleh prosesor octa-core yang terbagi menjadi dua inti yaitu quad-core 1.7 Ghz Cortex-A53 dan quad-core 2.3 Ghz Cortex-A73.

Selain itu, ponsel ini pun telah disematkan pengolah grafis Mali-G72 MP3 dan disokong sistem operasi Android 10. Ponsel ini terdiri dari tiga varian berdasarkan besaran RAM-nya. Tersedia Samsung Galaxy A51 dengan RAM 4GB/64GB, RAM 4GB/128GB, dan RAM 6GB/128GB.

Baca Juga: 7 Promo Besar di Hari Belanja Online Nasional Lazada Garbolnas 12.12, Ada Diskon 99 Persen!

Performa mumpuni dan grafis pun mulus. Kapasitas baterainya pun lumayan besar yaitu 4.000 mAh. Sementara koneksi internet sudah dibantu konektivitas LTE.

Kabar baiknya, ponsel ini kini dibanderol dengan harga Rp 3.949.000 saja di program Lazada 12.12 Garbolnas. Cek di sini.

Samsung Galaxy M31

Samsung Galaxy M31 disokong oleh chipset Exynos 9611 dengan fabrikasi 10nm. Selain itu RAM dengan kapasitas 6 GB. Sementara grafisnya disokong oleh GPU Mali-G72 MP3 yang mumpuni untuk mendukung proses belajar maupun bermain game. Layar juga sudah memiliki refresh rate 60fps.

Sama seperti Samsung Galaxy A51, ponsel ini telah menggunakan sistem operasi Android 10. Sementara itu, kapasitas baterainya adalah 6.000 mAh. Dengan fitur Fast Charging daya dapat terisi dengan cepat. Baterai dapat terisi penuh dari keadaan benar-benar habis hanya dalam durasi pengecasan sekitar 2 jam.

Ponsel ini kini dibanderol dengan harga Rp 3.369.000 saja dari harga aslinya Rp 4 jutaan di program Lazada 12.12. Cek di sini untuk lihat promo.

Selain dua ponsel tersebut Anda juga dapat menemukan ponsel lainnya dan wearable devices Samsung dengan harga lebih miring. Kunjungi aplikasi Lazada sekarang untuk bisa mengetahui lebih lanjut barang-barang berkualitas dengan promo dahsyat karena promo Lazada 12.12 Harbolnas akan berlangsung hingga tanggal 14 Desember yang akan datang! Tersedia diskon hingga 50 persen dan jutaan voucher belanja, dan yang pastinya gratis ongkir untuk produk-produk Samsung!

Editor : Sheila Respati

Baca Lainnya