Oppo Prediksi Kriteria HP Unggulan di Tahun 2021, Termasuk Layar Besar dan 5G

Kamis, 10 Desember 2020 | 20:00

Ilustrasi bermain smartphone bersama teman.

Nextren.com -Oppo berikan prediksi soal kriteria hp atau smartphone unggulan di tahun 2021, yang pastinya menarik terutama bagi kamu yangberenana ganti hp.

Pasalnya frekuensi 5G sudah mulai dilelang, sehingga tahun depan kita bisa berharap internet 5G sudah bisa dinikmati secara terbatas.

Bukan hanya Oppo, beberapa brand lainnya pasti sudah mempersiapkan hp unggulan di tahun depan.

Kriteria hp unggulan ini pastinya dilengkapi dengan fitur dan teknologi yang mumpuni.

Menurut Oppo, terdapat kemungkinan di tahun depan, produsen smartphone akan meneruskan tren dan teknologi yang telah ada saat ini.

Baca Juga: Unboxing dan Spesifikasi Oppo A15, HP Harga Murah Dengan RAM 3GB

Seperti artificial intelligence (AI) atau kecerdasan buatan, tampilan layar tanpa bezel, kapasitas memori yang kian lapang, serta kemampuan kamera yang mumpuni.

Selain itu, smartphone yang akan beredar pada tahun 2021 kemungkinan mulai mengadopsi teknologi 5G dan pemanfaatan prosesor kelas atas.

Di sisi lain, fitur kamera tetap akan menjadi salah satu unique selling point (USP) dari sebuah smartphone.

Para produsen smartphone juga akan saling berlomba menciptakan perangkat dengan layar futuristik yang lebih tahan terhadap goresan, transparan, lebih jernih dan tajam saat menampilkan visual.

Soal layar, Oppo memprediksikan smartphone akan hadir dengan layar berukuran lebih dari 6 inci.

Kehadiran ukuran layar yang besar berguna untuk memenuhi kebutuhan pengguna agar lebih nyaman saat mengakses konten video, foto, dan game.

Tetapi, terkadang ukuran layar yang lebar berimbas pada bobot yang kian berat sehingga kurang ergonomis saat digenggam.

Untuk mengatasi problem seperti ini, Oppo memiliki perangkat Reno4 F yang memiliki ukuran layar kurang dari 6,5 inci, ketebalan bodi yang ramping serta bobot nan ringan.

Baca Juga: Konfirmasi Resmi Reno5 Pakai Kamera Utama 64MP AI Quad Camera

Teknologi pada layar seperti Gorilla Glass kemungkinan akan diaplikasikan oleh para produsen smartphone di tahun depan.

Saat ini, Corning telah melakukan revolusi terhadap produknya dengan sebuah teknologi untuk menjadi lebih baik dalam menahan benturan dan goresan pada sisi bagian dalam.

Teknologi baru tersebut tertuang dalam produk bernama Gorilla Glass Victus, yang telah dites dan mampu menahan layar agar tidak pecah saat perangkat dijatuhkan dari ketinggan 2 meter ke permukaan yang keras dan kasar.

Oppo Reno4 adalah salah satu perangkat yang hadir menggunakan Corning Gorilla Glass sehingga tidak mudah mengalami goresan pada bagian dalam layar.

Di masa depan, teknologi pengisian daya super cepat baik dengan kabel atau nirkabel kemungkinan semakin jamak dipakai di perangkat smartphone.

Sepanjang tahun 2020, Oppo telah melakukan inovasi pada charger pengisian daya baterai dengan teknologi Ultra-Fast Charging.

Teknologi pengisian daya baterai smartphone terkini yang dikembangkan Oppo adalah Super VOOC 2.0 yang mampu mengisi tenaga hingga 65W (10V dan 6.5 A).

Baca Juga: Oppo Tunjukan Modul Kamera yang Bisa Dilepas Dalam Paten Terbarunya

Oppo juga memprediksikan kamera hp akan lebih canggih dan memudahkan mereka untuk membuat konten foto atau video.

Oppo Reno Series merupakan bukti kamera hp dihadirkan lebih inovatif dan unggul.

Saat ini, Oppo sedang menyiapkan inovasi di perangkat Reno Series terbaru Reno5.

(*)

Editor : Wahyu Subyanto

Baca Lainnya