Oppo Akan Jadi Brand Pertama Pemakai Qualcomm Snapdragon 888 5G

Rabu, 02 Desember 2020 | 15:36
Fahmi Bagas

Tampilan bodi belakang Oppo Find X2 Pro.

Laporan Wartawan Nextren, Zihan Fajrin.

Nextren.com - Sedikit banyak brand smartphone sudah mulai menunjukan inovasi yang akan dibawa pada tahun 2021.

Termasuk Oppo yang sudah mengonfirmasi kehadiran Reno5 di awal bulan 2021, bukan hanya di China melainkan Indonesia juga.

Tidak hanya Reno5, perangkat Find X Series berikutnya juga akan hadir di bulan yang sama dengan chipset terbaru.

Pada Snapdragon Tech Summit Digital 2020, disebutkan perangkat Oppo seri Find X akan didukung dengan Qualcomm Snadragon 888 5G.

Baca Juga: Siap-Siap Oppo Reno5 Bakal Masuk ke Indonesia, Sudah Terdaftar TKDN

"Untuk waktu yang lama, Oppo dan Qualcomm Technologies telah menjalin hubungan yang erat. Kami berbagi visi serupa dalam mengejar pengalaman seluler terbaik," ujar Alen Wu, Wakil Presiden Oppo dan Presiden Penjualan Global, mengutip blog resmi Oppo.

Ia mengatakan bahwa beberapa tahun akhir merupakan upaya mewujudkan 5G yang sekarang ini menjadi kenyataan.

Chipset Snapdragon 888 5G terbaru dari Qualcomm Technologies menawarkan peningkatan besar pada pengalaman 5G, imaging, dan AI.

Snapdragon 888 5G dibangun dengan teknologi proses 5nm dan menggabungkan Sistem Qualcomm Snapdragon X60 5G Modem-RF.

Tidak hanya berikan pengalaman yang baik dengan 5G, imaging, dan AI, tetapi Snapdragon 888 5G juga menghadirkan peningkatan gaming pada perangkat Oppo Find X selanjutnya.

Seri andalan baru ini juga akan mendorong batas-batas tampilan dan kamera, berkat Sistem Manajemen Warna Full-Path 10-bit pertama milik Oppo yang diluncurkan pada Oppo INNO DAY 2020 baru-baru ini.

Dengan teknologi tersebut dapat membuat fitur menarik berikutnya.

Oppo telah bekerjasama dengan Qualcomm Technologies dan Ericsson dari bulan Juni 2020 yang berhasil memenangkan Pengembangan Jaringan 5G Terbaik di Penghargaan Eropa, berdasarkan perangkat Reno 5G.

Baca Juga: Oppo Gelar Joy-Full Sale Dengan Penawaran Cashback 1 Juta Rupiah Plus Bonus

Kolaborasi ini juga menjadi berkembang, Oppo dan Qualcomm Technologies kini telah mengembangkan 5G CPE dan smartwatch, juga ada berbagai macam produk pintar bertenaga Snapdragon.

Alen Wu, Vice Presiden Oppo

Oppo dan Qualcomm yang bekerjasama dengan berbagai perusahaan telah menghadirkan panggilan data DSS (Dynamic Spectrum Sharing) pertama di industri bekerja sama dengan Ericsson, Swisscom, dan Telstra pada Desember 2019.

Pada bulan Juli lalu, Oppo juga membantu menyebarkan jaringan 5G standalone (SA) pertama di Inggris bekerja sama dengan Qualcomm Technologies, Ericsson, dan Vodafone.Saat ini, Oppo telah bermitra dengan lebih dari 70 operator jaringan seluler besar di seluruh dunia, dengan lebih dari 40 di antaranya bergabung dengan perusahaan untuk memberikan layanan 5G.

Oppo mengatakan akan terus memperkuat kerja sama dengan Qualcomm Technologies dan mitra teknologi terkemuka lainnya di seluruh dunia untuk mempercepat penyebaran 5G global dan peningkatan pengalaman 5G.

"Kami sangat senang menjadi salah satu yang pertama merilis smartphone andalan yang menampilkan Snapdragon 888 pada kuartal pertama 2021. Kami yakin bahwa seri Find X berikutnya akan memberikan pengalaman menyeluruh yang luar biasa kepada pengguna di seluruh dunia," jelas Wu.

(*)

Editor : Wahyu Subyanto

Baca Lainnya