Kilas Balik Upaya Shopee Upayakan Pengalaman Menarik Bagi Pengguna di 2020

Kamis, 19 November 2020 | 19:01

Shopee

Nextren.com - Shopee pada saat ini menjadi salah satu platform belanja online yang ada di Indonesia dan cukup banyak pengguna dan penjualnya.

Dari tahun ke tahun, Shopee berikan beberapa inovasi yang diklaim untuk memberikan pengalaman terbaik bagi pengguna.

Termasuk tahun 2020 ini, dalam menuju hari menuju belanja online nasional (Harbolnas) 12.12, Shopee memberikan kilas balik, hal apa saja yang sudah mereka lakukan di tahun ini.

Shopee mengklaim berhasil meningkatkan pengalaman belanja online lewat platform belanja online yang sosial, personal dan terintegrasi.

Baca Juga: Duh! Pengguna Shopee Ketahuan Curang Demi Dapatkan iPhone SE di Promo 11.11

Hal itu dilakukan bersamaan dengan komitmen untuk membantu penjual sukses dalam ranah online dan memberikan pengalaman baru belanja online.

Selama 5 tahun terakhir, Shopee menghadirkan ragam varian game, guna memberikan pengalaman belanja online yang lebih sosial.

Beberapa game yang ada di aplikasi Shopee yaitu Shopee Tanam, Shopee Candy, Shopee Bubble, dan Shopee Capit.

Inovasi ini bertujuan memberikan banyak kesenangan dan hiburan, khususnya untuk menemanipengguna selama di rumah.

Selain itu, terdapat fitur ShopeeLive yang telah berhasil mendukung mitra brand dan penjual dalam memperluas jangkauan, memperkuat engagement dan melibatkan lebih banyak pengguna di wilayahnya.

Pada awal tahun ini ShopeeLive berhasil mendapatkan 2 rekor muri sebagai Live Stream Toko Daring Terlama dan live stream Toko Daring Penonton terbanyak.

Memperdalam penggunaan AI dan big data untuk mengatur perjalanan belanja yang lebih personal bagi pengguna, juga menjadi upaya Shopee.

Hal ini bertujuan untuk mempermudah pengguna memenuhi kebutuhan, khususnya di tengah situasi saat ini.

Baca Juga: Pengunjung Begadang, Transaksi Big Sale 11.11 di Shopee Meningkat Sejak Tengah Malam

Shopee memberikan fitur berbasis Lokasi, dimana toko atau penjual terdekat akan disesuaikan dengan tempat tinggal pengguna, sehingga pengguna dapat menerima pesanan lebih cepat.

Selain itu, Shopee menghadirkan Shopee Moms Club, sebuah fitur yang menawarkan solusi, ragam keuntungan dan penawaran terhadap produk terkurasi, khusus untuk ibu dan anak.

Ada pula Shopee Barokah, tombol khusus yang telah mengakurasikan kategori-kategori terfavorit serta memiliki fitur jadwal Sholat dan Imsakiyah serta Adzan reminder.

Upaya lainnya untuk menciptakan e-commerce untuk semua orang, platform ini menghadirkan fitur Shopee Premium, sebagai bagian dari Shopee Mall.

Shopee Premium ini secara eksklusif menawarkan produk-produk dari berbagai kategori seperti brand kecantikan, home electronic dan fashion premium.

Dalam Shopee Premium, terdapat aneka brand high-end, serta rangkaian kolaborasi acara-acara besar tahunan yang sudah ditunggu oleh masyarakat dengan cara baru, yaitu virtual bersama dengan para mitra.

Baca Juga: Catat! Inilah 11 Promo Shopee di Puncak Kampanye 11.11 Big Sale

Shopee juga mengumumkan pencapaian kuartal ketiga 2020 di Indonesia, tercatat lebih dari 310 juta transaksi terjadi pada kuartal ketiga, dengan rata-rata mencapai hingga 3,4 juta transaksi per hari.

Berdasarkan data App Annie juga, Shopee menduduki peringkat 1 di Indonesia menurut rata-rata pengguna aktif bulanan, unduhan dan total waktu yang dihabiskan dalam aplikasi Android, di kategori belanja pada kuartal 3.

(*)

Editor : Wahyu Subyanto

Baca Lainnya