Hape Terbaru Oppo A11K Hadir Seharga Sejutaan Dengan Spek Lengkap

Rabu, 18 November 2020 | 15:38

Oppo A11k

Nextren.com - Oppo Indonesia meluncurkan smartphone kembali yaitu A11k, setelah menyelenggarakan acara inovasi terbaru mereka yaitu INNO DAY 2020.

Oppo A11k merupakan hape di segmen entry level atau kelas terjangkau yang dihadirkan dengan spesifikasi lengkap.

Perusahaan teknologi ini berupaya untuk menghadirkan teknologi ke berbagai tingkatan pengguna.

Bila melihat produk smartphone di lini seri A, Oppo menghadirkan spesifikasi yang sesuai dengan harga.

Baca Juga: Hape Bisa Jadi Sebesar Tablet, Begini Cara Kerja Layar Gulung di Oppo X 2021 yang Canggih!

Baca Juga: Benarkah Oppo Akan Tunjukkan Hape Unik Mereka di INNO Day 2020?

Oppo A11k ditenagai dengan prosesor MediaTek P35 dengan RAM 2GB dan ruang penyimpanan 32GB.

Tidak perlu khawatir, bila kekurangan ruang penyimpanan, karena terdapat memori eksternal yang bisa ditambahkan hingga 256GB.

Smartphone yang masih mumpuni untuk digunakan ketika kelas online atau sekadar buat upate di sosial media.

Oppo juga memberikan baterai yang tahan lama sebesar 4.230mAh, menawarkan durasi yang lebih lama hingga 17 jam untuk streaming video secara nonstop.

Selain prosesor dan baterai pastinya ada kamera, layar dan fitur lainnya yang bisa dimanfaatkan pengguna.

Melihat dari segi layar terdapat notch waterdrop yang menampung kamera selfie 5MP, didukung dengan AI Beautification yang dapat dengan cerdas mengoptimalkan foto selfie.

AI Beautification dapat secara otomatis mendeteksi jenis kulit, usia, jenis kelamin, dan warna kulit, dan menciptakan solusi percantik wajah yang melalui tahapan penyesuaian.

Untuk ukuran layarnya 6,22 inci TFT LCD HD+ dengan resolusi 1520 × 720, yang dilindungi dengan Corning Gorilla Glass 3.

Baca Juga: Ini 3 Perangkat yang Diumumkan Oppo di INNO DAY 17 November Nanti

Pada layar terdapat filter cahaya biru dapat mencegah ketegangan mata dan melindungi penglihatan ketika menonton video atau bermain game dalam waktu yang cukup lama.

Adapun kamera belakang terdapat dua kamera yaitu 13MP f/2.2 kamera utama,mendukungmode burst dan 6x perbesaran digital.

Kamera kedua merupakan lensa potrait 2MP f/2.4 yang memberikan kesan kedalaman melalui efek bokeh untuk menghasilan foto terbaik.

Dari kamera belakang terdapat desain Oppo A11k yang menarik yaitu 3D Diamond Blaze Design yang menawarkan variasi pola acak, serta memberikan corak berbeda.

Sensor pengenalan sidik jari tertanam di bagian belakang, dikombinasikan dengan Facial Unlock, A11k membuka kunci layar dalam 0,08 detik

Bagi pecinta video pendek, Oppo A11k hadir dengan Soloop Smart Video Editor yang dapat membantu menyunting video berkualitas profesional dengan filter sinematik dengan sangat mudah.

Oppo A11k juga dihadirkan dengan fitur Dirac Smart Sound Effects atau fitur pengoptimalan suara, yang secara otomatis dapat beralih ke pengaturan efek suara terbaik untuk game, audio, dan video untuk memberi keluaran suara yang imersif.

"Dengan peluncuran perangkat OPPO A11k, kami bertujuan untuk menyediakan paket lengkap perangkat smartphone dengan teknologi, konfigurasi perangkat keras, serta fitur yang dapat menjangkau pengguna tingkat awal perangkat smartphone android lebih luas lagi dan mewujudkan kehidupan digital yang cerdas," ujar Aryo Meidianto A, PR Manager Oppo Indonesia.

Baca Juga: Gaming Test dan Benchmark Oppo Reno4 F, Yang Penting Bisa Main Game

Untuk pengujian, Oppo A11k telah melalui berbagai standar pengujian produk, mulai dari 100 ribu kali tes tombol volume, 200 ribu kali tes tombol daya, 28 ribu tes jatuh dari jarak 10cm.

Oppo A11k hadir dengan harga Rp. 1.799 juta dan mulai dijual pada 18 November 2020 melalui jaringan penjualan luring pada toko–toko yang menjual perangkat Oppo dan Oppo Store.

Serta juga penjualan daring melalui berbagai Oppo Official Store yang berada pada situspenjualan e-dagang terkemuka di Indonesia.

Jika konsumen memerlukan bantuan, jaringan nasional Oppo Indonesia yang terdiri dari 17 pusat layanan pelanggan dan 20.000+ lokasi penjualan.

(*)

Editor : Wahyu Subyanto

Baca Lainnya