EZVIZ C3N, Kamera CCTV Pintar Bikin Lingkungan Tetap Aman Meski Tanpa Satpam

Kamis, 12 November 2020 | 11:55
ezviz

CCTV EZVIZ C3N

Nextren.com – Pandemi virus Covid-19 telah membuat jutaan orang kehilangan pekerjaan. Ditambah lagi dilepasnya ribuan narapidana dari tahanan, membuat kondisi keamanan menjadi makin rawan.

Di banyak tempat, satpam tak cukup waktu dan tenaga untuk bisa selalu memantau rumah setiap warga. Maka dibutuhkan perangkat elektronik otomatis yang tanpa kenal lelah siap memantau kondisi rumah saat ditinggal keluar atau saat penghuninya sedang tidur.

Maka wajar jika kehadiran Closed Circuit Television (CCTV) semakin banyak diminati oleh banyak orang karena dinilai dapat mengurangi tindakan kejahatan.

Bagai jimat penangkal kriminalitas, adanya kamera pengaman membuat penjahat berpikir dua kali sebelum melaksanakan aksinya.

Baca Juga: Sharp Hadirkan Healsio Superheated Steam Oven Untuk Para Milenial

Banyak kasus kriminalitas bisa dengan mudah diungkap kepolisian jika korban memiliki bukti rekaman CCTV dengan hasil rekaman video yang bagus.

Jadi, selain berfungsi untuk merekam bukti tindak kejahatan yang dapat membantu pihak berwajib, CCTV dapat menjadi mencegah kejahatan karena membuat pelaku takut tertangkap.

Untuk tujuan itu, dibutuhkan kamera pengaman luar ruangan yang cerdas dengan kualitas rekaman yang baik.

Salah satu CCTV yang digadang-gadang sebagai kamera sekuriti outdoor terbaik, yaitu smart camera EZVIZ C3N.

Kamera Wi-Fi pintar luar ruangan ini dinilai sangat mampu untuk menjaga keamanan di luar rumah atau kantor, terutama di malam hari.

Lantas, seperti apa spesifikasi kamera pengaman ini? Yuk simak detail review smart camera EZVIZ C3N berikut ini!

Mamahomestore.com

Ilustrasi CCTV di Rumah

Desain dan Pemasangan

Smart camera C3N memiliki desain yang unik dengan dua sungut, yaitu antena eksternal yang bermanfaat untuk memperkuat koneksi Wi-Fi walaupun wifi router berada di tempat yang cukup jauh.

Selain itu, kamera pengaman ini menggunakan kerangka logam dan memiliki rating IP67 yang menjamin ketahanannya di luar ruangan walau diterpa hujan, badai, dan panas.

Lebih lanjut lagi, CCTV ini bisa dipasang di plafon atau dinding.

Baca Juga: Duh! Beredar Video Xbox Series X Keluarkan Asap, Ini Penyebabnya

ezviz
ezviz

CCTV EZVIZ C3N putih

Performa

EZVIZ C3N merupakan CCTV luar ruangan yang sangat cocok untuk menjaga keamanan lingkungan terutama di malam hari.

Kamera sekuriti ini memiliki lensa optik profesional, dua lampu sorot, dan dua lampu inframerah sehingga bisa memberikan hasil yang baik dan tajam bahkan di lingkungan dengan penerangan yang rendah.

Kamera sekuriti EZVIZ C3N memiliki tiga mode penglihatan malam yang dapat disesuaikan oleh kebutuhan penggunanya.

Ada mode penglihatan berwarna dengan menggunakan teknologi lampu sorot sebagai cahaya tambahan, mode penglihatan hitam putih apabila tidak menggunakan teknologi lampu sorot, dan mode smart night vision yang akan secara otomatis beralih dari mode penglihatan hitam putih ke berwarna ketika mendeteksi gerakan manusia.

Khusus untuk mode smart night vision, fitur ini sangat berguna untuk menambah lapisan keamanan di luar ruangan.

Lebih lanjut lagi, mode tersebut akan sangat berguna agar pelaku kriminalitas tidak melanjutkan aksinya.

Selain itu, smart camera EZVIZ C3N akan merekam gambar tersebut dengan baik supaya dapat menjadi laporan ke pihak berwajib. Lampu sorot ini juga dapat disetel secara manual.

Kamera pengaman ini juga memiliki teknologi PQ yang mutakhir sehingga apabila sebuah objek atau seseorang mendekat, dapat menyesuaikan tingkat kecerahan hingga menghasilkan detail yang jauh lebih baik dan tidak terlalu terang.

Baca Juga: Inilah 5 Tren Teknologi di Tahun 2021 dan Masa Depan Menurut NTT

apps
apps

tampilan video EZVIZ C3N dilihat dari hape

Selain itu, smart camera EZVIZ C3N memiliki teknologi canggih. Pertama, CCTV ini dilengkapi dengan teknologi Artificial Inteligence (AI) sehingga dapat mendeteksi gerakan manusia.

Kedua, kamera pengaman ini dapat memberikan peringatan secara langsung kepada penggunanya ketika ada gerakan manusia yang dideteksi di area khusus.

Ketiga, EZVIZ C3N juga dilengkapi dengan mikrofon pintar yang dapat meredam suara bising secara otomatis dan menangkap suara yang jernih hingga jarak 5 meter. Dengan demikian, kamu dapat mendengarkan apa yang terjadi di lingkungan luar rumah.

Perihal penyimpanan hasil rekaman, EZVIZ C3N memberikan 3 opsi penyimpanan video, yaitu menggunakan MicroSD berkapasitas 256 GB, penyimpanan Cloud terenkripsi, atau NVR.

Hasil rekaman C3N pun mudah disimpan karena didukung dengan teknologi kompresi video H.265 sehingga bandwith dan ruang penyimpanan yang dibutuhkan pun semakin sedikit.

Pendapat Kami

Smart camera EZVIZ C3N ini mumpuni untuk menjaga keamanan lingkungan tempat tinggal atau tempat beraktivitas dengan baik, karena dilengkapi dengan fitur dan teknologi yang lengkap.

Selain itu, kamera ini memiliki bodi yang sangat kokoh untuk ditaruh di luar ruangan.

Kamera sekuriti EZVIZ C3N adalah pilihan yang cerdas untuk menjaga keamanan lingkungan di malam hari.

Editor : Wahyu Subyanto

Baca Lainnya