15 Ribu Siswa Tes Online ZTST, 96 Pemenangnya Raih Beasiswa Zenius dan Telkomsel Senilai Rp 3 Miliar

Rabu, 11 November 2020 | 22:35
telkomsel

Ilustrasi belajar online.

Nextren.com - Pandemi Covid-19 mengharuskan siswa belajar secara online dari rumah masing-masing.

Sejak bulan Maret 2020 lalu, para siswa di seluruh Indonesia ini harus beradaptasi untuk belajar tanpa tatap muka dengan guru dan siswa lain.

Mak akehadiran platform belajar online seperti Zenius bisa membantu proses adaptasi tersebut secara lebih mudah.

Sejak bulan Oktober lalu, Zenius dan Telkomsel telah menggelar Zenius x Telkomsel Scholarship Test atau disingkat ZTST.

Baca Juga: 'Njomplang Banget' Netizen di Jawa Ngeluh Internet Kurang Cepat, di Indonesia Timur Malah Tak Ada Sinyal

ZTST ini diikuti oleh 15.000 peserta tes dari seluruh Indonesia, dari Banda Aceh hingga Timika, Papua.

Hasilnya adalah pengumuman 96 siswa SMA peraih skor tertinggi dari program beasiswa Zenius Telkomsel Scholarship Test (ZTST).

Adapun program ZTST ini adalah tes seleksi untuk mendapatkan beasiswa dari Telkomsel dan Zenius dengan total hadiah senilai mencapai Rp 3 miliar.

Bentuk hadiahnya berupa saldo LinkAja, pulsa Telkomsel, serta paket belajar Zenius.

Tes ZTST tersebut diikuti oleh siswa kelas 10, 11, dan 12 SMA IPA maupun IPS.

Menurut CEO Zenius Rohan Monga, antusiasme peserta ZTST ini mendorong Zenius untuk terus membuat inovasi teknologi baru di bidang pendidikan.

Rohan dalam acara diskusi webinar, Rabu (11/11/2020), menyatakan akan terus memberikan pengalaman belajar terbaik dan menyelenggarakan acara-acara menarik lainnya untuk pelajar di Indonesia.

ZTST adalah kerjasama antara Zenius dengan Telkomsel dengan misi mengembangkan keterjangkauan pendidikan di Indonesia, terutama di masa pandemi yang membutuhkan kolaborasi dari semua pihak.

Baca Juga: Pengguna Internet Indonesia Hampir 200 Juta, Internetan 8 Jam Sehari

Telkomsel
Telkomsel

ZTST Program beasiswa dari Telkomsel dan Zenius

Tujuannya untuk menjangkau dan membantu lebih banyak lagi pelajar untuk bergerak maju melalui pendidikan, karena jangkauan sinyal Telkomsel yang mencapai pelosok negeri.

Telkomsel dan Zenius juga pernah bekerjasama lewat paket internet Ilmupedia yang tbiayanya terjangkau, dengan Zenius sebagai salah satu pilihan aplikasi pendidikan yang bisa diakses.

Puncak program ZTST berlangsung hari ini, Rabu (11/11/2020), dengan mengumpulkan 96 penerima beasiswa secara online dan diberikan penghargaan.

Para pemenang tersebut bisa berkomunikasi dan bersilturahmi dengan pimpinan Zenius dan Telkomsel, serta berbincang secara virtual dengan alumni Zenius Jerome Polin dan Miracle Sitompul.

Diskon 15 Persen Zenius

Kerjasama Telkomsel dan Zenius berlanjut dengan pengenalan paket internet khusus, dimana seluruh pengguna Telkomsel bisa mengakses paket belajar premium Zenius dengan diskon hingga 15 persen tanpa biaya dan syarat tambahan.

Kolaborasi keduanya ini diharapkan terus bertumbuh dan bisa menjawab kebutuhan-kebutuhan mendesak dari siswa dan orang tua dalam mengakses konten belajar tambahan yang berkualitas.

Baca Juga: Penjualan Smartphone Murah di Indonesia Melonjak Berkat Belajar Online

Vice President Prepaid Consumer Telkomsel Adhi Putranto, dalam keterangannya Rabu (11/11/2020), merasa bangga bisa melihat kegigihan dan kerja keras siswa-siswi Indonesia selama program ini berjalan.

"Kami harap semua peserta mendapatkan pengalaman yang berharga," ujar Adhi.

Kolaborasi dengan pihak bertujuan yang sama, seperti Zenius, akan diteruskan, untuk membawa Indonesia maju dan menghadirkan manfaat teknologi bagi seluruh lapisan masyarakat.

Editor : Wahyu Subyanto

Baca Lainnya