Merek Lokal Kuasai Pasar Tablet Indonesia, Kalahkan Samsung dan Lenovo

Senin, 15 Januari 2018 | 15:56
amazon

Ilustrasi tablet

Laporan wartawan Nextren, Wahyu S.Nextren.grid.id- Persaingan smartphone dan tablet di Indonesia sangat sengit. Merek–merek baru berdatangan dan muncul silih berganti. Ada yang berhasil, ada yang bisa bertahan, mati suri dan bahkan tak kedengaran lagi.Sementara itu, merek lokal terus berusaha bertahan dari gempuran merek global dengan kekuatan dana besar dan jaringan yang kuat.Salah satu merek local yang bisa bertahan adalah Advan.

(BACA :Spesifikasi Meizu Pro 7, Smartphone Anti-Mainstream Dengan Dual Layar )Berdasarkan data dari International Data Corporation (IDC) di Indonesia, ADVAN mampu menguasai 60,8% pasar tablet di Indonesia, bahkan di Asia Pasifik. Tjandra Lianto, Marketing Director Advan, merasa bangga karena tablet ADVAN bisa bersaing dengan brand-brand global seperti Samsung dan Lenovo.

IDC
IDC

Market Share 2017

Meski tren penjualan tablet di dunia menurun, tablet memang menjadi media hiburan yang mudah digunakan di mana dan kapan saja. Ukuran layar lebih besar memberikan kepuasan dalam beraktivitas dan menjelajah internet. Saat ini, Advan baru saja menghadirkan tablet terbarunya, ADVAN iTAB, yang berlayar HD 7 inchi.ADVAN iTAB yang akan masuk pasar pertengahan Januari 2018 ini diklaim sebagai Maximum Multimedia Tablet.

Editor : Wahyu Subyanto

Baca Lainnya