Laporan Wartawan Nextren, Zihan Fajrin.
Nextren.com - Huawei Indonesia kembali menghadirkan acara peluncuran produk terbarunya, namun kali ini tidak ada produk smartphone.
Ada total lima produk yang dirilis berbarengan yaitu empat perangkat audio dan satu perangkat wearable.
Huawei nantinya akan berfokus pada strategi 1+8+N yang artinya tidak hanya smartphone saja yang dihadirkan melainkan ada perangkat IoT.
Pada perangkat audio ada Huawei Freebuds Pro, Freelace Pro, Freebuds Studio, dan Eyewear II berkolaborasi dengan Gentle Monster.
Baca Juga: 4 Perangkat Audio Earbuds Terbaru Huawei di Indonesia, Inilah Harganya
Baca Juga: Swedia Blokir Jaringan 5G Huawei dan ZTE, Padahal Perusahaan Swedia Dapat Proyek 5G Besar Dari China
Kehadiran Huawei Eyewear II Gentle Monster cukup membuat bingung, karena perusahaan teknologi yang menghadirkannya.
Namun melihat brand lain yang juga menghadirkan beragam produk lifestyle yang jauh dari kata teknologi, Eyewear II menjadi tidak asing.
Bila dilihat dari peluncuran yang ditayangkan pada live YouTube Huawei Indonesia (22/10), Huawei Gentle Monster Eyewear II ini tidak hanya sekadar produk fashion biasa.
Kacamata yang berjenis sun glasses ini memiliki teknologi audio, sehingga pengguna bisa mendengarkan suara juga. Lalu bagaimana dengan desainnnya?
Huawei Eyewear II ini memiliki warna hitam dan desain klasik, elegan, serta diharapkan bisa memadukan pada pakaian atau aksesoris pengguna.
Kacamata pintar ini dibuat dengan bahan selulosa asetat yang dikatakan ramah dikulit, kuat dan tahan lama.
Engsel kacamata dari titanium ini membuat penekanan pada beberapa titik wajah atau hidung menjadi berkurang daripada Eyewear sebelumnya.
Soal lensa kacamata, Huawei sematkan lensa dari Zeiss dengan perlindungan UV kategori 3.
Baca Juga: Harga Menarik Huawei Mate 40 Series Muncul, Resmi Hadir Lusa di China
Baca Juga: Tampilan Huawei Mate 40 Pro Plus Terungkap, Modul Kameranya Unik!
Huawei tidak hanya memikirkan perangkat, pada case Eyewear II memiliki desain yang mengikut tren tas di 2020.
Case tersebut berguna tidak hanya untuk meletakan kacamata, melainkan juga untuk mengisi daya Eyewear II.
Pada kedua tangkai kacamata terdapat dua speaker, dan desain tangkai ini menyesuaikan bentuk telinga.
Teknologi audio di Huawei Eyewear II dapat mengurangi kebocoran suara dan melindungi privasi, karena adanya teknologi rongga suara directional.
Kacamata ini juga bisa mendeteksi otomatis untuk menghentikan musik jika kacamata tidak digunakan dan bisa menyala kembali jika dipakai dalam waktu 3 menit.
Dari keempat perangkat audio, Huawei terlihat sangat mengunggulkan latensi yang rendah.
Begitupun pada Huawei Eyewear II Gentle Monster yang latensinya bisa menyesuaikan mode bermain game, menonton film hingga mendengarkan musik.
Huawei Eyewear II memiliki enam sensor yang bisa digunakan pengguna seperti mencubit, mengetuk dan menggeser.
Baca Juga: Pangsa Pasar Hape di Masa Depan, Samsung Diuntungkan Sentimen Anti China
Baca Juga: Benchmark Huawei Mate 40 Pro Bocor, Bawa Kirin 9000 dengan RAM 8GB
Daya tahan baterainya, bisa untuk 5 jam mendengarkan musik dan 3,5 jam melakukan panggilan dalam satu kali pengisian daya.
Meski memiliki teknologi yang canggih, Edy Supartono, Training Director Huawei CBG Indonesia mengatakan Huawei Eyewear II ini tidak bisa disesuaikan dengan kesehatan mata pengguna yang memiliki minus atau plus.
Huawei Eyewear II Gentle Monster ditawarkan dengan harga 6,3 juta Rupiah dimulai dari 30 oktober sampai 20 november.
Kalian bisa membeli secara offline di toko resmi Huawei, dan secara online pada Shopee, Lazada, Blibli, JD.id, Tokopedia, dan eraspace.
(*)