Oppo Hadirkan Smart TV 65 dan 55 inci 4K QLED plus IoT Lainnya, Baru Rilis Kemarin

Selasa, 20 Oktober 2020 | 20:16

Oppo TV S1

Nextren.com - Oppo hadirkan perangkat IoT terbarunya sekaligus kemarin (19/10) secara online dengan tema One More Step.

Tidak hanya satu, Oppo hadirkan empat perangkat IoT yang berfokus pada perangkat smart home, smartwatch dan audio.

Untuk perangkat smart home ada dua TV yang sudah di pamerkan oleh PR Manager Oppo Indonesia, Aryo Meidianto A pada sosial media sebelum peluncuran.

Oppo hadirkan dua jenis TV yang memiliki nama seri Oppo TV R1 dan S1, dari kedua seri tersebut terdapat tiga model.

Baca Juga: Inilah Fitur-Fitur Andalan Oppo Reno4 F Untuk Fans Fotografi dan Selfie

Baca Juga: Seru! Oppo Berhasil Dapatkan 2.593 Peserta Untuk Reno4 Virtual Run

Oppo TV S1 memiliki layar besar 65 inci beresolusi 4K QLED Quantum Dot fitur wide color gamut display.

NTSC 120% ultra-wide color gamut memungkinkan tampilan yang lebih nyata dan lebih hidup serta transisi warna yang lebih lembut dan halus.

Refresh rate 120Hz dan variable refresh rate (VRR) mutakhir memastikan bahwa tayangan olahraga dan game akan tampak lebih halus dan lebih alami.

Dalam hal performa akustik TV, OPPO kembali bekerja sama dengan Dynaudio untuk menghadirkan kualitas suara sinematik yang imersif.

Mau tahu suara sinematik itu berasal? Ternyata dari 18 speaker yang ada di TV itu, seperti informasi di halaman berikutnya.

Oppo TV S1 dilengkapi dengan delapan belas speaker surround stereo dengan daya total hingga 85W, dan mendukung saluran 5.1.2 dan Dolby Atmos.

Adapun Oppo TV R1 tersedia dalam model 55 inci dan 65 inci yang dilengkapi dengan prosesor quad-core dan Wi-Fi 6 berkecepatan tinggi, menawarkan pengalaman baru di ruang keluarga dengan fitur instant-on.

Oppo TV R1

Baca Juga: Review Lengkap Oppo Reno4 F, Kaya Fitur Fotografi Dengan Harga Lebih Terjangkau

Baca Juga: Oppo Reno4 F Resmi Hadir di Indonesia, Harga Masih 4 Jutaan Loh

Perangkta IoT

Berlanjut ke perangkat audio yaitu Oppo Enco X True Wireless Noise Cancelling Earphones.

Oppo bermitra dengan merek Hi-Fi global terkemuka Dynaudio untuk meluncurkan Oppo Enco X True Wireless Noise Cancelling Earphones.

Earphone tersebut disetel oleh Daniel Emonts, Kepala Spesialis Akustik Dynaudio A/S, yang merupakan desainer akustik dari beberapa speaker pemenang penghargaan Dynaudio.

Perangkat ini didukung oleh sistem akustik eksklusif DBEE 3.0 yang menampilkan desain struktur akustik inovatif.

Oppo Enco X True Wireless Noise Cancelling Earphones mampu mereproduksi tekstur musik yang kaya dan presisi dengan kualitas Hi-Fi sambil menghadirkan suara yang seimbang dan alami.

Selain itu, fungsi peredam bising earphone berfungsi di semua skenario dan dilengkapi peredam bising aktif ganda ANC, manajemen pengurangan bising bertingkat, dan komunikasi natural dengan mode transparansi.

Earphone juga mendukung pembatalan kebisingan panggilan dengan tiga mikrofon dan pengisian nirkabel.

Pada produk smartwatch, Oppo hadirkan pertama kalian smartwatch dengan jenis mode putaran Oppo Watch RX.

Oppo Enco X True Wireless Noise Cancelling Earphones

Baca Juga: Unboxing, Spesifikasi dan Harga Oppo Reno4 F Yang Baru Rilis Hari Ini

Beroperasi dengan sistem operasi ColorOS Watch 1.5 yang disesuaikan dengan mode putaran, mode olahraga, dan berbagai aplikasi baru, untuk lebih meningkatkan pengalaman pengguna.

Oppo juga bermitra dengan League of Legends untuk meluncurkan tiga produk khusus untuk Tiongkok: Oppo Watch League of Legends Limited Edition, Oppo Watch RX League of Legends Limited Edition, dan Oppo Find X2 League of Legends Esports: Worlds 2020 Edition.

Dengan penyebaran teknologi 5G dan AI di seluruh dunia, Oppo berakselerasi ke era Internet of Things, di mana permintaan untuk kapasitas interaksi antar perangkat semakin meningkat.

Baca Juga: Cara Oppo Reno4 Menemani Pengguna Berolahraga Ringan Selama Pandemi

Sebagai merek teknologi terkemuka dunia, Oppo telah lama menjadi lebih dari sekedar pembuat telepon, telah mengubah fokus jangka panjangnya untuk menciptakan ekosistem IoT baru.

Ke depannya, Oppo akan berfokus pada tiga tema utama: hiburan pribadi, peralatan dan perabot rumah tangga pintar, serta olahraga dan kesehatan.

Secara bertahap, perusahaan teknologi tersebut akan membangun jajaran produk IoT di seputar tema ini.

(*)

Editor : Wahyu Subyanto

Baca Lainnya