Find Us On Social Media :

Semakin Banyak Perusahaan Jakarta Manfaatkan Layanan Virtual Office

By Adam Rizal, Senin, 7 September 2020 | 17:30 WIB

Virtual office

Dengan situasi New Normal seperti saat ini, semakin banyak perusahaan di Jakarta yang akhirnya memanfaatkan layanan Virtual Office. Yang dimaksudkan dengan Virtual Office adalah sebuah layanan penyediaan kantor berbentuk virtual atau tanpa fisik, namun tidak mengesampingkan legalitas dari alamat dan keberadaan kantor tersebut.

Biasanya untuk mendapatkan legalitas sebuah keberadaan kantor namun tanpa memiliki ruangan atau Gedung kantor berupa fisik maka anda bisa menggunakan layanan dari kantor virtual. Dengan layanan virtual office yang sekarang ini semakin mudah dan banyak tersedia penyedia jasanya misalnya office99, maka akan semakin mudah sebuah perusahaan untuk memiliki kantor walaupun hanya berupa virtual.

Layanan ini biasanya paling banyak digunakan oleh perusahaan kecil, namun dengan situasi seperti sekarang ini dimana pandemi COVID-19 membawa dampak yang begitu besar terhadap keadaan ekonomi di Indonesia, kehadiran VO semakin diminati. Ada beberapa alasan mengapa layanan ini semakin digemari oleh para perusahaan yang ingin tetap mempertahankan keberadaan mereka ditengah situasi krisis seperti saat ini.

Keuntungan gunakan layanan VO:

1. Perusahaan dapat memangkas banyak biaya (listrik, air, telepon) termasuk biaya sewa gedung jika kantor yang digunakan merupakan hak guna pakai hingga biaya keamanan.

2. Dapat memangkas jumlah karyawan yang bekerja karena penggunaan gedung yang dikeluarkan dari budget perusahaan.

3. Karyawan bekerja lebih efektif karena situasi yang lebih leluasa dirumah.

4. Dapat alamat kantor yang bergengsi.

Kebanyakan memang pengguna jasa virtual office akhirnya mempekerjakan karyawan mereka dari rumah. Dan juga ada untungnya hal tersebut diterapkan. Yang pertama pastinya para karyawan bisa lebih menghemat waktu diluar jam kerja, misalnya waktu yang dibutuhkan untuk berangkat dari rumah menuju ke kantor. Dengan bekerja dari rumah para karyawan pastinya akan terbebas dari kebiasaan mengarungi kemacetan kota Jakarta.

Selain itu mereka dan anda juga sebagai pemilik perusahaan bisa lebih banyak menghabiskan waktu dengan keluarga di rumah. Hal ini akan lebih membuat karyawan dan anda sendiri sebagai Direktur untuk menghindari stress berlebihan atas tekanan bekerja dari kantor.

Dan sekarang ini sudah semakin banyak perusahaan yang akhirnya mencari jasa VO yang ditawarkan. Padahal jasa VO ini sudah ada cukup lama. Namun semakin berkembang bisnisnya semenjak pandemi melanda. Maka dari itu bagi anda yang memang memiliki perusahaan namun ingin tetap menjalankannya tanpa melanggar protokol kesehatan yang sudah diterapkan, maka langkah mencoba layanan kantor virtual merupakan salah satu solusi terbaik yang ada dan bisa langsung anda dapatkan penawarannya dari salah satu penyedia jasa VO terkenal di Jakarta yaitu Office99.

Mengapa Harus Memilih Office99?