Kuota 30GB dan Aplikasi Kelas Online IMClass Untuk Pelajar dan UMKM

Senin, 31 Agustus 2020 | 20:26

Ilustrasi belajar online

Nextren.com - Pandemi yang berkepanjangan saat ini mengubah cara orang bekerja dan belajar, yaitu lebih banyak dilakukan secara online.

Cara bekerja di saat pandemi saat ini adalah dengan menerapkan sistem kerja dari rumah sehingga membutuhkan tools pendukung flow kerja jarak jauh.

Operator seluler Indosat Ooredoo punya program peningkatan pendidikan di Indonesia dengan menggelar kerjasama dengan institusi pendidikan untuk menyediakan layanan internet terjangkau bagi para siswa.

Saat ini, program peningkatan bandwidth sebesar 20% diberikan kepada 56 universitas.

Baca Juga: Ditjen Dikti Ungkap Kebutuhan Data Belajar Online 50GB Sebulan, Daya Belinya di Bawah Rp 100.000

Hal itu membuka akses ke lebih dari 200 properti intelektual universitas ternama dan menjalin kerjasama dengan Asosiasi Perguruan Tinggi Swasta, Kementerian Agama RI, serta Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi Kemdikbud RI dalam penyediaan layanan mobile service dan data edukasi.

Bagi pelajar di tingkat sekolah, ada program Bantuan Data Internet Agar Seru Belajar Daring (Biar Rajin), berupa paket data internet gratis untuk 15.609 siswa SD dan SMP di kota Mojokerto.

Ada pula paket Pro Freedom Apps untuk mengikuti Kelas Online secara gratis akses ke Cisco Webex, Zoom, dan Microsoft Teams.

Baca Juga: Ada Paket Kuota Belajar Online AXIS 2GB Per Hari Cuma Rp 800

Pelajar bisa memanfaatkan Paket IMClass sebesar 30GB untuk belajar online dan akses ke platform belajar online RuangGuru, Quipper, Sekolahmu.com dan Rumah Belajar.

Dengan Paket IMClass juga gratis akses ke lebih dari 300 platform e-Learning dan situs resmi universitas di Indonesia.

Hybrid Cloud untuk UMKM

Untuk mendukung Indonesia bergerak maju dari segala aspek, terutama di sektor perekonomian, Indosat Ooredoo meluncurkan produk Hybrid Cloud, berupa beragam layanan berbasis digital untuk UMKM.

Paket IMPreneur disediakan agar komunikasi bisnis tetap lancar dijalankan dari mana saja, yaitu pelaku UMKM mendapatkan kuota data hingga 320GB agar bisa dipakai sharing kuota ke tim bisnis hingga 20 orang.

Pelanggan juga dibantu lewat kuota unlimited untuk Video Conference dan akses Ms. Office 365 license secara gratis. Sehingga, pelanggan dengan mudah tetap terhubung dengan dunia luar.

Baca Juga: Inilah Paket Internet Belajar Online Murah Meriah dari Indosat, XL, Telkomsel, Tri dan Axis

Tambahan lagi, ada paket bundling Transvision dengan home router yang berlaku di semua jaringan.

Memasuki era Kebiasaan Baru, salah satu solusi di sektor teknologi informasi & komunikasi adalah percepatan penggunaan teknologi Big Data & infrastruktur Smart City, lewat penyediaan tracking & monitoring bagi orang positif/PDP/ODP/OTP Covid-19.

Editor : Wahyu Subyanto

Baca Lainnya