9 Tips Berkreasi dan Beradaptasi di Tengah Pandemi dari Ala Shopee

Kamis, 27 Agustus 2020 | 18:53

Anda Arrusa, Allyssa Hawadi, dan Fauzia Hanum

Laporan Wartawan Nextren, Zihan Fajrin.

Nextren.com -Shopee sedang menghadirkan sebuah promo platform langganannya yaitu 9.9 Super Shopping Day.

Promo yang akan berakhir nanti 9 September ini juga dimeriahkan dengan BincangShopee 9.9 Super Beauty Day yang bekerja sama dengan Hello Beauty.

Dalam pembicaraan yang berlangsung via Zoom membahas tentang kreativitas industri kecantikan di tengah pandemi.

Bila berbicara sebuah industri kecantikan tidak hanya melibarkan konten kreator namun pelaku usaha juga termasuk.

Baca Juga: Begini Cara Dapatkan Voucher Belanja Shopee Rp 1 Selama ShopeePay Day

Saat ini masyarakat masih dihadapkan dengan perubahan serta dampak dari Pandemi Covid-19salah satunya dalam keberlangsungan kegiatan usaha.

Industri kecantikan yang mengalami perkembangan serta menghadirkan potensi dan peluang lapangan kerja dalam beberapa tahun belakang ini, menjadi salah satu sektor jasa yang terdampak khususnya bagi Makeup Artist dan Hairstylist.

Dengan adanya regulasi pembatasan mobilitas, pekerjaan yang mengharuskan kontak langsung dengan pelanggan mengalami penurunan permintaan.

BincangShopee yang turut menghadirkan Allyssa Hawadi (Makeup Artist), Anda Arrusa (Professional Hairstylist) dan Fauzi Hanum (Professional MakeUp Artist).

Baca Juga: ShopeePay Resmi Hadir Sebagai Dompet Digital, Tawarkan Promo Voucher Belanja Rp 1

Mereka berdiskusi mengenai bagaimana mereka beradaptasi dan menciptakan peluang dengan meningkatkan online presence.

Pada BincangShopee kali ini, ketiga pembicara membagikan 9 cara yang mereka lakukan untuk beradaptasi dan tetap berkreasi di situasi saat ini.Tips yang pertama ialah mencari ilmu dan mengasah skill make up melalui platform yang sesuai.

Kedua, kamu bisa memanfaatkan platform belanja online untuk melengkapi produk dan alat make up dengan promo dan kualitas terbaik.

Baca Juga: Samsung Galaxy A01 Core Segera Dijual Seharga Rp 999 Ribu di Shopee

Kamu juga harus mengetahui market dan tren yang sedang berlangsung, seperti tren make up atau hair do yang sedang diminati saat ini.

Serta temukan juga target konsumen yang sesuai dengan make up atau hair do style yang dimiliki.

Keempat, kamu perlu mencari peluang dan mempelajari channel pemasaran dalam bentuk apapun, mulai dari sosial media, platform digital, fitur-fitur aplikasi dan kolaborasi.

Rapikan platform yang dapat menjadi digital portfolio, karena bisa memperkuat value dan online presence, serta menghadirkan inisiatif yang engaging

Baca Juga: Shopee Mid Year Sale 8.8 Hadir Dengan Fitur Baru Shopee Live Jutawan

Tips yang keenam, kamu bisa bagikan pengetahuan dan tingkatkan interaksi melalui platform digital.

Ini adalah salah satu cara untuk menciptakan engagement dan bangun awareness melalui platform digital yang dimiliki.

Contohnya seperti membuat kolaborasi dengan pihak lain maupun Live agar tercipta interaksi yang menarik.

Dalam bekerja atau membuat konten perlu juga terapkan protokol kesehatan untuk dirimu dan pelanggan seperti penggunaan masker, rajin mencuci tangan, hand sanitizer maupun pengecekan suhu untuk mengantisipasi penyebaran virus.

Baca Juga: Lomba Programmer di Shopee Code League 2020 Sudah Diikuti 19 Ribu Coders

Cara yang kedelapan ialah melakukan kolaborasi yang termasuk cara untuk membuka diri dan mencari kesempatan untuk melakukan kolaborasi dengan hairstylist atau make up artist ataupun pihak luar untuk menciptakan sebuah konten dan inisiatif yang menarik dan bermanfaat.Cara terakhir, kamu bisa memperluas networking dengan bergabung dalam komunitas.

Shopee 9.9 Super Beauty Day akan dimulai pada tanggal 28 Agustus 2020 dengan menghadirkan rangkaian produk kecantikan dari brand-brand favorit, seperti L’Oreal, Maybelline, Wardah, Innisfree, NYX Pro hingga 90%.

Selain itu, pengguna juga berkesempatan untuk mendapatkan Gratis Ongkir XTRA serta koleksi Late Night Sale mulai dari Rp99.

Baca Juga: Shopee dan CJ ENM Hadirkan Festival Budaya Korea KCON, Ada GFRIEND dan ITZY

(*)

Editor : Wahyu Subyanto

Baca Lainnya