Laporan Wartawan Nextren, Husna Rahmayunita
Nextren.grid.id – Program hiburan selalu memiliki tempat tersendiri di hati peminatnya.
Masyarakat pun kini mulai jeli dan berusaha mendapatkan hiburan untuk diri sendiri.
Tak harus pergi ke suatu tempat, hanya bermodal gadget, hiburan bisa didapatkan secara mudah dan murah.
Youtube menjadi hiburan alternatif favorit semua kalangan baik muda maupun tua.
(BACA:5 Pilihan Smartphone Berwarna Pink Terbaru yang Cewek Banget)
Sementara untuk media sosial, Facebook, Twitter dan Instagram pun tampaknya masih diminati.
Berbeda halnya dengan aplikasi yang satu ini. Penggemar musik pasti tak asing dengannya.
Ya, Spotify datang membawa kabar gembira.
Dikutip dari laman theverge, Spotify baru saja mengumumkan kesuksesannya yang diumumkan lewat Twitter.
Aplikasi yang mengusung warna hijau tersebut melaporkan bahwa 70 juta pelanggan telah menggunakan jasanya.
(BACA:Inilah Maksud Tulisan DOCOMO di Hape Jepang, Jadi Tak Usah Bingung)
Padahal pada bulan Juli 2017, aplikasi tersebut baru memiliki 60 juta pelanggan. Meskipun begitu, Spotify belum memberikan rincian pasti mengenai total pengguna aktifnya.
Pantas saja, jika Spotify dilirik oleh beberapa pihak untuk diajak kerja sama.
Dalam beberapa bulan terakhir, layanan streaming menegosiasikan ulang penawaran lisensi dengan Sony Music, Universal Music Group, dan Warner Music Group yang akan memberi Spotify sebuah terobosan pada pembayaran royalti.
Transaksi tersebut juga memberi label pilihan untuk menyimpan album baru secara gratis dalam jangka waktu tertentu.
(BACA:Merah Merekah, Warna Baru OnePlus 5T Segera Hadir di Negara India)
Dan kabarnya, perusahaan Spotify akan go public untuk mengajukan IPO (Initial Public Offering),penawaran umum kepada calon investor.
Jumlah pelanggan baru ini semakin memperkuat posisi Spotify di depan pesaingnya seperti Apple Music.
Apple Music sendiri pada bulan September lalu mengumumkan bahwa mereka memiliki lebih dari 30 juta pelanggan.
Bagaimana menurut kalian? (*)