Baterai 6000mAh realme C15 yang Hemat Daya Jadi Smartphone yang Cocok untuk New Normal

Rabu, 29 Juli 2020 | 17:16
YouTube

Perangkat realme C15.

Nextren.com - Masa New normal merupakan sebuah kondisi yang tidak bisa dihindarkan. Saat ini kita juga dihadapkan dengan sejumlah penyesuaian dalam menjalani aktivitas.

Pada intinya dalam masa new normal ini kita disarankan untuk memberi prioritas aktivitas secara daring ketimbang luring. Tidak lain alasannya karena untuk menghindari penularan virus Covid-19.

Oleh karena itu, realme sebagai vendor teknologi yang terbiasa menelurkan produk andalan yang terjangkau juga beradaptasi.

Hal itu dapat tercermin dari realme C15 yang datang dengan beberapa keunggulan, dan membuat smartphone ini disebut direkomendasikan untuk mengarungi masa new normal.

Baca Juga: Cara Mudah Memperbesar Resolusi Foto di Android Agar Tidak Terlihat Pecah

Selama ini, realme C Series bisa memberikan desain yang memikat mata dan juga innovatif. Hal ini terlihat dari realme C15 yang baru dirilis kemarin.

Perawakan smartphone ini tampil beda dengan kompetitornya lewat dua pilihan warna biru dan perak yang digabungkan dengan permukaan doff bertekstur.

Pola yang disajikan berupa garis-garis geometris, di mana saat sudut tampilan berubah, warna dan cahaya di setiap area juga berubah.

Desain gradien geometris ini menghasilkan efek visual yang teratur dan tidak dapat diprediksi, yang unik di segmen entry level.

Baca Juga: Gopay dan GMI Luncurkan Fitur Infaq Digital Terbaru Untuk Masjid

Hal ini dianggap bisa memberikan semangat dalam menjalani aktivitas sehari-hari.

Kemudian hal yang tidak kalah penting berikutnya adalah dari masalah baterai.

Sektor ini sendiri menjadi keunggulan utama yang diberikan realme C15. Ini karena realme C15 dibekali baterai 6000mAh dan 18W Quick Charge.

Dalam new normal seperti ini baterai menjadi hal sangat penting untuk menjaga para pengguna bisa tetap terhubung dengan dunia maya.

Ingin bekerja atau bersekolah dari rumah atau bahkan untuk menjalani aktivitas lain di luar ruangan, baterai besar dan teknologi pengecasan cepat menjadi solusi yang paling sesuai.

Baca Juga: Regulator Australia Sebut Google Pakai Data Pengguna Demi Iklan

Menurut hasil tes di realme Lab, realme C15 sanggup bertahan hingga 57 hari dalam mode siaga (standby), bahkan jauh lebih baik dari sejumlah smartphone flagship. Sebagai tambahan fitur baterai di realme disematkan dua menu khusus yaitu App Quick Freeze dan Screen Battery Optimization.

App Quick Freeze dapat secara cerdas membekukan aplikasi yang jarang digunakan untuk mengurangi penggunaan daya pada aplikasi yang berjalan di latar belakang.

Kemudian Screen Battery Optimization akan menurunkan sejumlah efek tampilan tanpa terasa guna meningkatkan daya tahan baterai.

Pengguna juga dapat mengaktifkan pengoptimalan siaga tidur (sleep standby) untuk menghemat lebih banyak energi saat tidur.

Baca Juga: Paket Internet Unlimited IndiHome untuk Pelajar dan Guru, Mulai Rp 169 Ribu Sebulan

Jika memerlukan masa pakai baterai yang lebih lama, dapat mengaktifkan mode hemat daya, yang akan menurunkan kecerahan layar, mempersingkat waktu screen-off menjadi 15 detik, dan menonaktifkan sinkronisasi latar belakang untuk memperpanjang usia baterai.

Mendukung OTG reverse charging, realme C15 juga dapat menjadi gadget pengisi daya atau layaknya sebuah powerbank.

Kini saatnya kita mengarungi new normal dengan smartphone yang tepat tanpa harus merogoh kocek dalam-dalam, lewat realme C15 yang didesain untuk memenuhi permintaan para penggunanya. Bagi yang tertarik, realme C15 ini mulai dijual secara open sale pada 1 Agustus lewat saluran penjualan realme online maupun offline.

Editor : Wahyu Subyanto

Baca Lainnya