Ini Saran IndiHome Pada Pelanggannya yang Internetnya Masih Terganggu

Jumat, 17 Juli 2020 | 17:09

IndiHome

Nextren.com - Sejumlah pengguna IndiHome di berbagai wilayah di Indonesia mengeluhkan adanya gangguan layanan internet pada Jumat (17/7/2020) pagi sekitar pukul 09.00 WIB.

Koneksi internet dilaporkan lamban dan bahkan terputus.

Laporan gangguan berasal dari beberapa wilayah di Indonesia, seperti Jakarta, Tangerang, dan Bali.

Adanya gangguan IndiHome itu dibenarkan langsung oleh pihak Telkom, yang terjadi sekitar pukul 08.55 WIB.

Baca Juga: China Sebut AS Main Kotor, Setelah Pemblokiran Teknologi 5G Huawei Kian Meluas

Menurut Vice President Corporate Communication Telkom, Arif Prabowo, ada gangguan transmisi yang mengakibatkan penurunan kualitas layanan, namun gangguan tersebut diklaim hanya berlangsung selama lima menit.

Menurut Arif Prabowo seperti dilansir dari KompasTekno, Jumat (17/7/2020), saat ini seluruh layanan telah kembali normal.

Beberapa pengguna mengaku layanan sudah kembali normal.

Namun, sebagian lain mengaku masih mengalami kendala.

Baca Juga: Garena Hadirkan Game Fantasy Town, Ada Karakter Lokal Roro Kidul

Bagi pengguna yang masih mengalami gangguan, Agus Winarno, Vice President Customer Care IndiHome menyarankan agar pengguna melakukan restart ONT/modem.

Sementara perangkat yang terhubung ke modem WiFi IndiHome seperti smartphone atau PC tidak perlu dilakukan restart.

"(Durasi restart) kira-kira 5-10 menit," jelas Agus melalui pesan singkat.

Sebagian besar pelanggan yang masih mengalami ganggaun ramai-ramai melaporkannya ke akun resmi @IndiHome dan @TelkomCare.

Baca Juga: Makin Panas, Inggris Kirim Kapal Induk Baru ke Pasifik Gabung AS dan Jepang Melawan China

Hingga berita ini ditulis, IndiHome masih menjadi trending topic di Twitter menjelang Jumat siang.

Kemungkinan, pemulihan akan dilakukan bertahap.

"Kami akan terus memantau dampak dan proses pemulihan layanan IndiHome secara keseluruhan," imbuh Arif.

Atas kejadian ini, penyedia layanan internet pelat merah ini pun meminta maaf.

"Kami menyampaikan permohonan maaf kepada pelanggan yang terdampak dan merasakan ketidaknyamanan terhadap layanan IndiHome," ujar Arif.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "IndiHome Sarankan Pelanggan Restart Modem jika Masih Alami Gangguan"Penulis : Wahyunanda Kusuma Pertiwi

Tag

Editor : Wahyu Subyanto