HP Rilis Laptop Gaming OMEN 15 Versi Terbaru, Ini Spek dan Harganya

Selasa, 14 Juli 2020 | 20:13
Zi

OMEN 15 versi AMD

Laporan Wartawan NexTren, Zihan Fajrin.

Nextren.com -Pasar laptop gaming di Indonesia bertambah lagi, hari ini (14/7) HP hadirkan OMEN 15 dengan versi terbaru bersama dengan produk lainnya.

Laptop OMEN 15 juga dihadirkan dengan dua versi CPU yaitu Intel dan AMD Ryzen.

OMEN 15 terbaru ini hadir dengan sasis yang didesain ulang dalam bentuk lebih ringkas dari generasi sebelumnya memberikan estetika minimalis dan logo OMEN baru berwarna gradien biru kehijauan.

Laptop ini hadir dalam warna Mica Silver dan Shadow Black dengan opsional RGB penuh di setiap key lighting.

Baca Juga: 5 Merek Laptop yang Paling Banyak Dicari Selama WFH Versi Gartner dan IDC

HP mengatakan OMEN 15 memudahkan gamers bermain di mana saja dengan menyuguhkan performa yang lebih baik dari generasi sebelumnya dalam kerangka 8 persen lebih kecil dan 11 persen lebih tipis.

Pada OMEN 15 versi terbaru terdapat kartu grafis memukau dengan NVIDIA GeForce RTX 2060.

Untuk CPU atau prosesor Intel ialah Intel Core i7 generasi ke-10 H-Series dan untuk versi AMD Ryzen lengkapnya AMD Ryzen 7 H-Series.

Kapasitas RAM hingga 32 GB DDR47 yang bisa ditingkatkan untuk level profesional.

Baca Juga: Huawei dan Honor Incar Pasar Laptop Gaming, Harganya 13,6 Jutaan?

Laptop ini ditawarkan dengan beragam opsi penyimpanan, termasuk hingga 1 TB PCIe SSD atau dual PCIe SSD8 yang mendukung RAID 09 untuk kecepatan load yang cepat.

OMEN 15 memiliki layar berukuran 15,6 inci yang didukung desain engsel 180 derajat baru untuk sesi gaming berat dengan kestabilan lebih baik, serta layar FHD 144Hz dan teknologi NVIDIA G-SYNCTM yang tersedia di beberapa opsi konfigurasi.

Untuk pengalaman video multi-streaming terdapat teknologi Thunderbolt yang tersedia di konfigurasi tertentu.

Terdapat pembaruan pada OMEN Comand Center yang dimaksimalkan produktivitasnya ketika menikmati konten dan browsing internet dengan Graphic Switcher.

Baca Juga: Acer Hadirkan Predator Triton 500, Predator Helios 300 dan Nitro 5: Laptop Gaming Garang, Desain Tipis Plus Inovasi Pendingin

Fitur ini memungkinkan pengaturan hybrid yang pas digunakan untuk menonton atau bekerja.

Kustomisasi performa juga berevolusi berkat Performance Control di OMEN Command Center yang memudahkan pengendalian termal dan kecepatan kipas.

HP juga menghadirkan performance mode yang meningkatkan kinerja CPU and GPU sebesar 17 persen dengan mudah.

Bagi yang suka mengotak-atik, sekrup Phillips di dasar laptop serta akses panel tunggal untuk memori dan penyimpanan membuat kustomisasi perangkat keras lebih mudah dan cepat, sehingga kalian bisa memiliki laptop gaming terbaik yang sesuai keinginan.

Baca Juga: Mengenal AniMe Matrix dan 4 Mode yang Ada di Laptop Gaming ROG Zephyrus G14 Series

HP juga mengatakan terus berkomitmen untuk mendukung komunitas gaming lokal play to progress melalui inovasi dan portfolionya yang terus berkembang, beragam aktivitas bersama komunitas, dan kemitraan strategis di industri gaming.

Setelah menyelengarakan turnamen Clash of Heroes yang mendukung gamer Indonesia bermain dari rumah, HP bekerja sama dengan ONE Esports dan mengundang komunitas gaming untuk mengikuti keseruan playoff Dota 2 SEA League pada 15-18 Juli 2020.

Sejak bulan Juni, tim-tim terbaik di Asia Tenggara telah berkompetisi memperebutkan spot di final yang akan digelar pada 19 Juli dengan total hadiah sebesar 100 ribu USD atau 1,4 triliun Rupiah.

HP selain hadirkan laptop OMEN 15 AMD dan Intel juga menghadirkan dekstop OMEN 25L dan laptop OMEN 15 versi 2019.

Baca Juga: Laptop Gaming Asus ROG Zephyrus G14 Series Meluncur di Indonesia, Bobotnya Cuma 1,6 Kg

Laptop gaming HP yang ditawarkan hari ini sudah termasuk Office Home Student 2019, garansihingga 2 tahun, serta HP Accidental Damage Protection hingga 2 tahun untuk kerusakan yang disebabkan oleh tumpahan, jatuh, dan lonjakan listrik, suku cadang, dan biaya servis.

Tersedia OMEN Backpack dan OMEN Mouse 600 untuk setiap pembelian seri OMEN 15 Laptop, serta HP Pavilion Gaming Backpack dan Mouse untuk setiap pembelian HP Pavilion Gaming 15 Laptop.

Seluruh laptop gaming HP terbaru dapat di pre-order dari 20 Juli hingga 9 Agustus 2020 secara eksklusif melalui BliBli.com, dan 20 pembelian pertama OMEN 15 Laptop juga akan mendapatkan OMEN Mindframe Headset.

Baca Juga: 4 Versi Laptop IdeaPad Gaming 3i Meluncur Di Indonesia, Segini Harganya

Sementara 50 pembelian pertama HP Pavilion Gaming 15 akan mendapatkan OMEN Headset 800.

OMEN 15 Laptop (Intel) terbaru ini diberikan harga mulai dari Rp 18.499.000 dan OMEN 15 Laptop (AMD) terbaru akan ditawarkan dengan harga mulai dari Rp 20.999.000.

Keduanya akan hadir pada September 2020.

(*)

Editor : Wahyu Subyanto

Baca Lainnya