Samsung Galaxy M41 Akan Dirilis Dengan Kapasitas Baterai 6.800mAh

Sabtu, 04 Juli 2020 | 14:59
Twitter /@OnLeaks

Bocoran render Samsung Galaxy M41

Nextren.com - Samsung merupakan salah satu produsen smartphone yang namanya berada di deretan atas klasemen dengan pangsa pasar terbesar di dunia.

Data untuk kwartal pertama tahun 2020 saja menunjukkan Samsung tidak mengalami penurunan cukup signifikan meskipun adanya pandemi.

Pabrikan asal Korea Selatan ini juga kian gencar memperkenalkan perangkat-perangkat terbarunya.

Terlihat dari hadirnya dua perangkat seri A seperti A30s dan A11 yang baru diluncurkan.

Baca Juga: Review Gaming Samsung Galaxy A11, HP Murah Yang Bisa Main Semua Game

Kendati demikian, nampaknya Samsung juga akan memperkenalkan perangkat teranyar dari seri M.

Melansir dari GSMArena, render gambar perangkat baru dengan nama Galaxy M51 telah dibocorkan oleh leakers twitter @OnLeaks.

Kendati demikian, spekulasi tersebut masih belum jelas karena sebelumnya Samsung belum pernah meluncurkan perangkat dengan nama seri M50.

Baca Juga: REVIEW Samsung Galaxy Tab S6 Lite, Enak Buat Kerja dan Hiburan

Jadi ada kemungkinan kalau perangkat itu akan membawa nama Galaxy M41 sebagai penerus dari Galaxy M40 yang diluncurkan pada tahun 2019.

Ponsel ini dikatakan memiliki layar lebih besar dengan panel datar 6,5 inci yang lebih besar 0,2 inci dibanding Galaxy M40.

Lebih dari itu, kali ini ditemukan sebuah bocoran kalau seri M terbaru Samsung itu akan hadir dengan baterai super jumbo.

Baca Juga: Ini Detil dan Harga Samsung Galaxy Watch 3, Meluncur Akhir Bulan

Bukan 5.000mAh layaknya ponsel kebanyakan saat ini tapi Samsung digadang-gadang akan menyematkan baterai berkapasitas 6.800mAh.

Ini hampir dua kali lipat jumlah baterai yang ada pada pendahulunya.Melansir dari Gizchina, laporan dari Mysmartprice mengatakan bahwa baterai Lithium-ion dengan nomor model EB-BM415ABY telah muncul di otoritas sertifikasi 3C Cina.

Baca Juga: Samsung Hadirkan UV Sterilizer, Bisa Bunuh Kuman 99 Persen Dalam 10 Menit

Daftar memiliki baterai 6.800mAh humongous dengan dukungan untuk 4.43V.

Hal itu menimbulkan asumsi kalau perusahaan akan menggabungkan Charger 15W dengan perangkat.Jika rumor ini benar, maka cukup menarik menarik dan aneh karena Galaxy M40 yang diluncurkan sebelumnya memiliki baterai 3.500mAh.

(*)

Editor : Wahyu Subyanto

Baca Lainnya