Nextren.com - Instagram kembali melakukan gebrakan pada fitur yang ada di aplikasinya.
Sebelumnya, aplikasi media sosial ini juga sempat mengeluarkan fitur yang diklaim bisa menghindari tindakan cyber-bullying.
Namun untuk saat ini, aplikasi besutan Facebook tersebut menghadirkan sesuatu yang berbeda.
Instagram dilaporkan meningkatkan kinerja dari layanan "Instagram Shopping".
Untuk kamu yang sering menggunakan Instagram mungkin sudah tau apa sebenarnya fitur tersebut.
Baca Juga: Instagram Sedang Tes Tampilan Baru Stories Dua Baris di Halaman Utama
Ya, Instagram Shopping merupakan wadah bagi para pebisnis untuk lebih mudah memasarkan produk dagangannya lewat aplikasi tersebut.
Lalu, apa peningkatan yang diberikan?
Melansir dari TechCrunch, Instagram diketahui akan memberikan akses yang lebih luas bagi para banyak pebisnis.
Selain itu, para kreator ataupun selebgram juga dimungkinkan untuk bisa memaksimalkan fitur Instagram Shopping.
Untuk bisa mendapatkannya, pihak perusahaan telah memperkenalkan "Commerce Eligibility Requirements" sebagai panduan bagi para calon penjual.
Kehadiran aturan tersebut juga cukup ketat, Instagram hanya akan membiarkan para kreator yang memiliki tingkat kepercayaan tinggi dari pengikutnya.
Selain itu, ada pula ketentuan-ketentuan lainnya yang akan diberikan oleh pihak aplikasi.
Baca Juga: Ternyata Ini Penyebab Banyak Foto Seksi Saat Kamu Eksplor Instagram
Jika memang akunmu sudah disetujui oleh pihak Instagram, maka kamu akan langsung mendapatkan petunjuk untuk bisa menandai produk yang akan dijual.
Jika tidak disetujui, Instagram akan memberikan alasan penolakannya, sehingga kamu bisa membenahi kekurangan tersebut.
Persyaratan ini akan berlaku pada tanggal 9 Juli mendatang untuk semua pengguna fitur Instagram Shopping, baik yang lama ataupun baru.
Baca Juga: 3 Hal Penting Agar Tak Rugi Saat Ingin Endorse Influencer
Kembali mengutip dari TechCrunch, apa yang dilakukan oleh Facebook pad aplikasi ini diketahui karena persaingannya dengan Google.
Sebab, Google diketahui telah menyematkan fitur belanja langsung di platform YouTube bagi para penggunanya.
Kendati begitu, apa yang dilakukan pada Instagram Shopping juga berfungsi untuk Facebook bisa mendapatkan pemasukan baru karena adanya biaya penjualan.
(*)