Bos Netflix Sumbang Rp 1,7 Triliun Untuk 4 Universitas yang Didominasi Kulit Hitam

Kamis, 18 Juni 2020 | 09:46
Investors.com

CEO Netflix, Reed Hastings.

Nextren.com - Bos Netflix memberikan sumbangan sebesar 120 juta USD untuk beberapa perguruan tinggi.

Reed Hastings tidak sendirian, sang istri, Patty Quilin juga ikut di dalam kegiatan yang dilakukannya pada hari Rabu kemarin (17/6).

Jika dikonfersikan ke dalam Rupiah, 120 juta USD setara dengan 1,7 triliun Rupiah.

Diketahui juga bahwa perguruan tinggi tersebut adalah universitas yang didominasi oleh mahasiswa berkulit hitam seperti United Negro College Fund, Spelman College, dan Morehouse College.

Baca Juga: 5 Rekomendasi Serial Netflix Terbaru Yang Keren dan Wajib Ditonton

Lebih detilnya, sumbangan tersebut dibagi menjadi 40 juta USD per-universitas, seperti yang dilansir dari Business Insider.

"Ada banyak tempat bagus untuk disumbangkan, tetapi sekolah dan universitas kulit hitam yang berusia 150 tahun, sangat ulet, menghasilkan jumlah lulusan Kulit Hitam yang luar biasa," ungkap Hastings terkait alasan pemilihan tiga universitas tersebut.

Tindakan yang dilakukan CEO Netflix ini hadir di tengah isu demontrasi yang sedang dilakukan oleh sejumlah masyarakat Amerika Serikat yang menginginkan adanya kesetaran.

Baca Juga: Netflix Bisa Hilangkan Paket Langganan Kalau Kamu Lakukan Hal Ini

Alasan keduanya melakukan kegiatan tersebut dilaporkan sebagai salah satu bentuk dukungannya terhadap komunitas Black Lives Matter.

"Mari kita lakukan sesuatu sekarang yang akan mendukung lembaga-lembaga besar ini dan memberi orang rasa harapan," kata Hastings.

Selain itu, pasangan suami-istri ini memang telah menjadikan pendidikan sebagi fokus utama kegiatan filantropi dan telah menyumbangkan ke lembaga-lembaga serupa sejak beberapa tahun terakhir.

Baca Juga: Perusahaan Digital Netflix cs Bakal Kena Pajak, Donald Trump Tidak Terima

EVENING STANDARD
EVENING STANDARD

Petinju kelas berat Inggris, Anthony Joshua, terlihat berada di tengah barisan orang yang melakukan aksi protes Black Lives Matter di Watford, Inggris, Sabtu (6/6/2020).

Namun untuk jumlah sumbangan kali ini, dikatakan kalau Reed Hastings telah mencapai rekor sumbangan terbesar untuk atas nama perorangan.

Ia berharap bahwa apa yang dilakukannya tersebut dapat mendorong adanya sumbangan-sumbangan lain yang datang kepada HBCU yang merupakan lembaga pendidikan untuk warga berkulit hitam.

Melansir dari Forbes, sejauh ini Hastings diketahui memiliki kekayaan bersih sebesar 4,8 miliar USD atau sekitar 68 triliun Rupiah berkat saham Netflixnya.

Baca Juga: 6 Serial Netflix Terbaru Untuk Temani Kalian di Sela-Sela Kesibukan

(*)

Editor : Wahyu Subyanto

Baca Lainnya