Lazada: Pelaku "Zenfone Jadi Kispray" Sudah Ditemukan

Minggu, 12 Juli 2015 | 04:11
Villy Zulaiqa M via Twitter

Foto yang menunjukkan isi paket berisi pewangi pakaian.

CEO Lazada Indonesia Alexandre Dardy buka suara menjawab terulangnya insiden ponsel menjadi produk lain. “Kami mengetahui ada pelanggan kami yang menerima produk berbeda dari pesanannya. Kami segera menghubungi pelanggan tersebut dan akan mengirimkan produk sesuai pesanannya hari ini,” terangAlexandre seperti dikutip Nextren dari KompasTekno, Kamis (9/7/2015).Alexandre mengatakan, telah mengetahui pelaku yang bertanggungjawab atas tertukarnya smartphone Asus Zenfone 6 dengan pewangi pakaian Kispray."Kami sudah menyelidiki kasus ini, mengidentifikasi individu yang bertanggung jawab atas kesalahan ini dan mengambil tindakan yang diperlukan,” imbuhnya.

Alexandremenegaskan, perusahaan yang dipimpinnya memegang komitmen untuk melindungi pelanggan serta memastikan barang diterima dalam kondisi baru, asli, tidak rusak atau cacat. Salah satu caranya adalah melalui kebijakan Perlindungan Pelanggan (Buyer Protection), Jaminan Uang Kembali dan 100 persen Jaminan Kepuasan.

“Jika harapan tersebut tidak terpenuhi, kami akan memastikan pelanggan mendapatkan produk yang tepat atau pengembalian dana penuh dalam waktu 24 jam,” janjinya.

Sebelumnya, seorang pelanggan Lazada Indonesia bernama Rizki Kartadikaria (@Riz_Kee) memesan ponsel Zenfone 6 di sebuah merchant gadget. Alih-alih mendapat ponsel yang diharapkan, paket pengiriman yang diterimanya justru berisi enam kotak pewangi/pelicin pakaian.

Selanjutnya Villy Zulaiqa M. (@VILLYZM), kawannya, berkicau di Twitter dan mengunggah foto paket berisi kotak pewangi merek Kispray. Selain itu dia juga me-mention akun Twitter @LazadaID untuk meminta tanggapan soal kasus yang dialami temannya.

@LazadaID beli hp yg dtg kispray gmn ceritanya? Malah dibilangnya salah kirim barang! Kan belinya di toko gadget bkn toko sembako #LazadaID,” kicau Villy saat itu.

Editor : Reza Wahyudi