Kuota Telkomsel Khusus Guru dan Siswa Madrasah Mulai Rp 40 Ribu Kuota 10GB Sebulan

Kamis, 11 Juni 2020 | 17:30
way

Kerjasama Paket Data Terjangkau Telkomsel dan Kemenag RI

Nextren.com - Pandemi Covid-19 memaksa kegiatan belajar mengajar dilakukan secara online, termasuk di sekolah yang dikelola Kementrian Agama RI.

Tentu saja dibutuhkan layanan internet yang memadai agar kegiatan belajar online tersebut bisa berjalan lancar.

Namun karena ini dunia pendidikan negera, maka dibutuhkan biaya layanan data yang terjangkau.

Karena itu Telkomsel bersama Kementerian Agama Republik Indonesia (Kemenag RI) berkolaborasi menghadirkan program “Penyediaan Kuota Terjangkau”.

Baca Juga: OPPO Hadirkan Enco W11 Disney and Pixar’s Toy Story Edition, Kolaborasi Lagi Dengan Disney

Tujuannya untuk mendukung Pendidikan institusi Madrasah di seluruh Indonesia untuk kegiatan belajar mengajar secara online, sekaligus memberikan pilihan paket kuota data khusus yang terjangkau bagi pelajar, tenaga pengajar dan karyawan.

Saat penuh tantangan seperti masa pendemi COVID-19 saat ini, kuota data terjangkau tentu dibutuhkan.

Kerjasama ini berupa peluncuran Program Penyediaan Kuota Terjangkau Telkomsel untuk Madrasah yang diselenggarakan secara virtual bersama Kemenag RI platform CloudX di Jakarta.

VP SME Management Telkomsel Ericson Sibagariang mengatakan, ada dua pilihan paket data untuk program Penyediaan Kuota Terjangkau ini, yaitu Society Package dan Bulk Package.

Baca Juga: Smartphone Sharp Bangkit Lagi Lewat Aquos R3 dan Zero2 di Kelas Flagship, Harganya Menarik

Society Package adalah paket data untuk pengajar dan tenaga pendidikan lainnya di Madrasah dengan pilihan kuota mulai 10 GB seharga Rp40.000.

Selengkapnya, paket Telkomsel - Kemenag RI adalah sebagai berikut :- Paket Bronze : Kuota 10GB, harga Rp 40 ribu, berlaku 30 hari- Paket Silver : Kuota 20GB, harga Rp 60 ribu, berlaku 30 hari- Paket Gold: Kuota 30GB, harga Rp 85 ribu, berlaku 30 hari- Paket Platinum: Kuota 50GB, harga Rp 100 ribu, berlaku 30 hari- Paket Voice: Nelpon Unlimited Sesama Telkomsel, Nelpon 100 menit ke Operator Lain, berlaku 30 hari

Baca Juga: Xiaomi Terlihat Sedang Uji Coba Charger 120W, Apa Tak Terlalu Besar?

Sedangkan Bulk Package bisa dibeli oleh pengelola Madrasah untuk para pelajar, dengan beragam pilihan kuota data untuk nomor prabayar dan pascabayar Telkomsel.

Selain kuota internet, Bulk Package juga menghadirkan paket kuota data layanan CloudX untuk aktifitas video conference.

Untuk bisa menikmati program ini, maka penanggung jawab sekolah madrasah harus mengajukan pendaftaran, mengisidata yang dibutuhkan, serta mengelola distribusinya ke siswa, guru, dan karyawan.

Bagi siswa Madrasah, tidak bisa langsung membeli sendiri paket khusus ini, tapi harus mendapatkan Gift pemberian paket data lewat sistem yang disediakan.

Sedangkan bagi guru atau karyawan Madrasah, bisa langsung membeli sendiri di aplikasi MyTelkomsel.

Baca Juga: Kisah Ojol Jalani New Normal, Harus Pakai Protector Mirip Gatot Kaca

Penyediaan Kuota Terjangkau ini tersedia bagi lebih dari 80 ribu madrasah di seluruh Indonesia.

Berbagai tingkat madrasah bisa menerima manfaat tersebut, mulai Raudhatul Athfal (setara TK), Madrasah Ibtidaiyah (setara SD), Madrasah Tsanawiyah (setara SMP), hingga Madrasah Aliyah (setara SMA).

Pengelola Madrasah yang ingin mendapatkan manfaat dari program Penyediaan Kuota Terjangkau ini bagi para pengajar, tenaga pendidikan dan pelajar yang berada di lingkungannya, dapat mengajukan pendaftaran lewat tautan ini tsel.me/paketmadrasah.

Editor : Wahyu Subyanto

Baca Lainnya