Security Kamera EZVIZ C6N Masuk Indonesia, Pintar Merekam Suasana Malam

Kamis, 04 Juni 2020 | 19:52

Security kamera EZVIZ C6N.

Laporan Wartawan Nextren, Zihan Fajrin.

Nextren.com -Rumah merupakan tempat dimana untuk beristirahat, berkumpul bersama keluarga.

Rumah juga menjadi tempat berlindung dari adanya bahaya yang mungkin saja bisa kita alami.

Dengan begitu, Rumah memerlukan sebuah perlindungan dengan bantuan smart home.

EZVIZ, sebuah produk brand smart home security di Indonesia memperkenalkan C6N, smart kamera dalam ruangan.

Baca Juga: Cara Belanja Online di Indomaret Seluruh Indonesia, Klaim 1 Jam Sampai di Rumah

C6N memiliki beberapa fitur yang dikatakan mampu menjaga keamanan hunian serta keamanan privasi pengguna.

Perangkat ini ditujukan bagi konsumen yang ingin setingkat lebih tinggi dari fungsi mendasar smart camera, namun tanpa mengeluarkan biaya tinggi untuk produk teratas di kelasnya.

Menggunakan perangkat security kamera ini bisa menggunakan aplikasi EZVIZ yang bisa diakses bukan hanya yang di dalam rumah saja, melainkan kerabat jauh juga.

EZVIZ C6N mampu menangkap gambar beresolusi tinggi hingga full high definition 1080p yang akan menjamin kualitas video dengan jelas.

Baca Juga: Cara Belanja Online di Alfamart Lewat Situs, Aplikasi dan WhatsApp: Bayar Saat Barang Sampai di Rumah

Tidak hanya ideal saat siang hari, EZVIZ C6N juga mampu menangkap tayangan video terbaik saat malam hari berkat fitur Smart IR.

Dengan Smart IR, intensitas LED inframerah akan disesuaikan secara otomatis untuk mencegah pencahayaan berlebih atau over exposure dalam mode malam, sehingga objek mendapat pencahayaan yang optimal dan tayangan video akan lebih detail.

Fitur ini merupakan kombinasi desain yang sederhana namun cerdas, antara teknologi dengan perhitungan biaya.

Melalui C6N, EZVIZ ingin memberikan bukti bahwa seluruh masyarakat bisa menikmati ketenangan akan keamanan hunian mereka tanpa mengeluarkan biaya yang terlalu tinggi dan sistem yang rumit.

Baca Juga: Honor Hadirkan Deretan Produk Baru, Dari Earbuds, Smart TV Hingga Smart Vacum

Kesadaran masyarakat akan pentingnya privasi menjadi tantangan yang perlu dijawab para pelakuindustri smart home, dan perangkat yang mengawasi aktivitas 24 jam dalam sehari seakan kontradiktif dengan hal tersebut.

Untuk menjawab hal tersebut, EZVIZ C6N memiliki mode Sleep Mode, dimana perangkat akan menonaktifkan fungsi kamera dan mikrofon sehingga memberi pengguna ketenangan privasi semudah satu ketukan pada aplikasi EZVIZ.

Fitur ini merupakan desain sederhana yang menjadi solusi pintar antara keseimbangan pengawasan tanpa cela dan kebutuhan privasi bagi pengguna.

Bila mode ini dihidupkan oleh pengguna di dalam rumah, maka yang memiliki aplikasi di luar rumah tidak akan bisa melihat kondisi rumah tersebut.

Baca Juga: Grab Hadirkan Fitur Baru Dengan Teknologi AI Khusus Agar Anak Senang

EZVIZ C6N memiliki motor yang menggerakkan perangkat horizontal (pan) dengan radius 340° dan vertikal (tilt) dengan radius 55° sehingga akan mencakup pengawasan setiap sudut dalam ruangan tanpa titik buta.

Fitur ini diintegrasikan dengan smart tracking yang akan mendeteksi dan mengikuti objek bergerak di rentang penglihatan, kemudian mengirimkan notifikasi kepada pengguna untuk melihat tayangan perangkat secara real-time.

Smart tracking bisa mengikuti objek dengan jarak 10 meter.

Dengan memanfaatkan aplikasi, EZVIZ C6N juga bisa digunakan sebagai alat untuk video call karena perangkat tersebut juga terdapat mikrofon didalamnya.

Baca Juga: TikTok Punya Saingan Baru Bernama Zynn, Penggunanya Bisa Dibayar Rp 1,5 Juta

EZVIZ C6N juga bisa digunakan pengguna di meja atau berada di langit-langit rumah. Gambar di kamera pun bisa disesuaikan melalui aplikasi.

EZVIZ juga menghadirkan slot kartu Micro SD 256GB dan cloud yang bisa digunakan secara gratis hingga 7 hari untuk pengguna baru.

Harga normal dari EZVIZ C6N dimulai dari Rp 499.000 namun konsumen dapat membeli EZVIZ C6N dengan harga promosi Rp 459.000 ditambah dengan bonus merchandise menarik di EZVIZ Flagship Store di Lazada mulai dari tanggal 8 Juni sampai 14 Juni 2020.

(*)

Editor : Wahyu Subyanto

Baca Lainnya