EVOS Esports dan Lazada Gelar Audisi Terbuka Mobile Legends dan Free Fire

Senin, 13 April 2020 | 14:51
Nimo TV

Ilustrasi Kompetisi eSports di Asian Games 2018 Jakarta

Nextren.com - Lazada Indonesia hari ini mendukung EVOS Esports, salah satu organisasi Esports multidivisi ternama Indonesia, selama satu tahun.

Melalui kolaborasi ini, Lazada Indonesia ingin mendukung pertumbuhan industri eSports di Indonesia seiring dengan perkembangan mobile gaming dan eSport di kalangan milenial dan Gen Z di Indonesia.

Berdasarkan penelitian yang dilakukan oleh Newzoo, pengguna smartphone di Indonesia mencapai lebih dari 82 juta.

Pemain game mobile di Indonesia mencapai lebih dari 52 juta dan menempatkan Indonesia di ranking dunia ke 17 dengan jumlah pemain game mobile terbanyak.

Baca Juga: Cara Ikut Program Kartu Pra Kerja Bagi Driver Ojek Online, Tak Hanya Korban PHK

Indonesia juga telah menyumbang sebesar USD 624 juta atau setara Rp 8,7 triliun untuk mobile gaming selama 2019.

Data ini menunjukan minat dan ketertarikan masyarakat Indonesia terhadap industri eSports.

Oleh karena itu Lazada Indonesia pun ingin ikut ambil bagian dalam mendukung minat ini, dengan menghadirkan berbagai inisiatif yang dapat dilakukan bersama EVOS Esports.

Pada saat yang bersamaan, sebagai perusahaan eCommerce, Lazada pun ingin turut mendukung pemerintah dalam mendorong industri Esports game sehingga dapat memberikan kontribusi positif bagi ekonomi lokal.

Baca Juga: Pre Order Huawei P40 Pro Sudah Dimulai, Hadir Dengan Bonus Jutaan

Selama periode soft launch yang dimulai dari tanggal 10 - 17 April 2020, EVOS eSports dan Lazada menawarkan diskon 15% untuk produk jaket pilihan, 15% diskon voucher untuk minimum pembelanjaan Rp.350.000. Serta gratis ongkir dengan minimum pembelanjaan Rp.150.000, subsidi gratis ongkir hingga Rp.50.000.

Di tahun ini juga, EVOS Esports akan mengadakan audisi terbuka pencarian talent untuk pertama kalinya di Indonesia sejak bermitra dengan Lazada, di mana sebanyak 250 tiket untuk audisi Mobile Legends dan 250 tiket untuk audisi free fire akan dijual di platform Lazada.

Peserta akan diseleksi dan nantinya hanya akan ada dua orang pemenang dari masing-masing divisi, yaitu satu orang pemenang akan bergabung dengan EVOS divisi Mobile Legends Academy (try out selama satu bulan) dan satu orang pemenang akan bergabung dengan EVOS divisi free fire (try out selama satu bulan).

Baca Juga: Ada Marketplace Khusus Jual Beli Masker Automate.id, Harganya Mulai Rp 1600 Saja

Selain itu, penggemar eSports juga dapat bertanding bersama EVOS Esports melalui program livestreaming Lazada Cyber Combat setiap hari Selasa pada pukul 16.30-17.30 WIB, mulai dari tanggal 12 Mei hingga 28 Juli 2020.

Para pemenang di setiap episodenya akan mendapatkan hadiah berupa ‘diamonds’ yang dapat digunakan untuk membeli peralatan di dalam online game tersebut. Peserta dengan nilai tertinggi pada setiap episode, dapat memenangkan sebuah smartphone dan beberapa hadiah menarik lainnya.

Hartman Harris, EVOS Esports Co-Founder and Chief Business Officer menyambut baik kolaborasi dengan Lazada Indonesia.

EVOS Esports adalah organisasi eSports terkemuka yang menghubungkan para atlet, influencers, dan penggemar eSports di seluruh Asia Tenggara.

Baca Juga: Mobile Legend Ulang Tahun ke-4, Siapkan Banyak Hiburan Online dan Hadiah untuk Semua Pemain

Dengan total lebih dari 65 juta subscriber YouTube dengan view lebih dari 350 juta setiap bulannya, serta 50 juta followers di Instagram, EVOS Esports berfokus untuk mengembangkan ekosistem eSports.

Menjadi sponsor utama EVOS eSports pun sejalan dengan misi Lazada menjadi eCommerce pertama yang memperkenalkan

Konsep Shoppertainment yang dikenalkan Lazada sejak tahun 2019 disebut bisa memberikan pengalaman belanja bagi konsumen untuk menggunakan aplikasi Lazada untuk melakukan pembelian, sambil menonton acara live-streaming atau bermain game di aplikasi Lazada.

Editor : Wahyu Subyanto

Baca Lainnya