Hai Pecinta Basket! Dokumenter The Last Dance di Netflix Tayang 19 April

Kamis, 02 April 2020 | 16:30

The Last Dance.

Nextren.com - Michael Jordan, pemain basket legendaris dan tim Chicago Bulls akan dihadirkan menjadi serial dokumenternya oleh ESPN.

Serial dokumenter berjudul The Last Dance ini disutradarai oleh Jason Hehir yang pernah menyutradarai serial dokumenter The Fab Five.

ESPN menghadirkan serial dokumenternya ke platform Netflix dikarenakan beberapa hal yang menjadi pertimbangan.

Beberapa hal tersebut ialah banyak orang yang juga ingin melihat dunia olahraga untuk dapat mengalihkan perhatian dari keadaan dan situasi saat ini.

Baca Juga: 7 Film di Netflix Rekomendasi Para Artis Film Indonesia, Dijamin Seru!

Pihak ESPN juga mengatakan banyak penggemar yang meminta pihaknya untuk memajukan tanggal peluncuran serial.

"Kami mendengar seruan penggemar, yang meminta kami memajukan tanggal peluncuran serial ini, dan kami gembira dapat mengumumkan bahwa kami berhasil mempercepat jadwal produksi untuk memenuhi permintaan tersebut," jelas pihak ESPN pada press release yang dikirimkan Netflix, (1/4).

The Last Dance diketahui akan tayang perdana pada tanggal 19 April di ESPN di Amerika Serikat dan tanggal 20 April baru tayang di Netflix di luar wilayah AS.

Pada Netflix nantinya serial ini akan menghadirkan dua episode per harinya, dan serial dokumenter The Last Dance memiliki 10 episode.

Baca Juga: 5 Anime Terbaru Ini Akan Tayang di Aplikasi Netflix dan Crunchyroll

The Last Dance mengisahkan tentang Michael Jordan dan Chicago Bulls di tahun 1990-an yang merupakan salah satu ikon besar dan tim tersukses dalam sejarah olahraga.

Dalam serial ini akan menampilkan beberapa rekaman dari musim tahun 1997 sampai 1998 yang belum pernah dilihat sebelumnya.

Pada musim tersebut dikatakan ketika tim berupaya meraih gelar keenam NBA-nya dalam delapan tahun.

Netflix memberikan latarbelakang serial pada musim gugur tahun 1997, ada tiga pihak yang mengizinkan awak film NBA entertainment untuk mengikuti tim Chicago Bulls sepanjang musim itu.

Baca Juga: Serial Netflix

Pihak tersebut adalah Michael Jordan, Jerry Reinsdorf selaku pemilik Bulls, dan Kepala Pelatih yaitu Phil Jackson.

Serial ini juga memperlihatkan masa kecil Jordan, kondisi tim Chicago Bulls sebelum kedatangan Jordan dan bagaimana tim tersebut dibangun setelah Jordan di-draft pada tahun 1984.

Netflix menyebutkan The Last Dance juga menunjukan kembali lima kejuaraan pertama Chicago Bulls, baik di dalam maupun di luar lapangan, yang merupakan bagian dari pergeseran budaya secara global yang diciptakan Michael Jordan dan Chicago Bulls.

"Michael Jordan dan Bulls di era 1990 an bukan hanya bintang olahraga, mereka adalah fenomena global," ujar sutradara Jason Hehir.

Baca Juga: Netflix Akan Tampilkan Daftar Top 10 Film dan Serial Paling Populer di Setiap Negara

Serial dokumenter The Last Dance ini pun bisa kamu nikmati dari tanggal 20 April hingga 18 Mei tiap Senin pukul 14.01 di Netflix.

(*)

Editor : Wahyu Subyanto

Baca Lainnya