Dukung Penanganan COVID-19, XL Axiata Sediakan Akses Komunikasi Gratis untuk BNPB

Jumat, 27 Maret 2020 | 15:39
Tribunnews.com

RS Darurat Covid-19, Wisma Atlet Kemayoran, Jakarta.

Nextren.com - Operator seluler XL Axiata mendukung upaya Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) dalam menangani penyebaran dan penanggulangan virus Corona (COVID-19) di Indonesia.
Dukungan tersebut diwujudkan dalam beberapa jenis bantuan, dari mulai layanan telekomunikasi dan data, penguatan jaringan di sejumlah titik lokasi rumah sakit, hingga penyediaan alat pelindung diri (APD).
Secara simbolis, Group Head Corporate Communications XL Axiata, Tri Wahyuningsih menyerahkan bantuan kepada BNPB di Jakarta, hari Kamis (26/03).Selain itu, Group Head Corporate Communication XL Axiata, Tri Wahyuningsih dalam keterangannya kepada Nextren (27/3) mengatakan bahwa lewat keberadaan jaringan infrastruktur XL Axiata di seluruh wilayah Indonesia hingga pelosok, akan bermanfaat sebagai sarana komunikasi dan konektivitas data bagi tim BNPB untuk mempermudah koordinasi ke seluruh penjuru negeri.
Baca Juga: Balapan MotoGP Tetap Berlangsung Tapi Secara Virtual di PlayStation 4, Marquez Juga Ikutan!Deputi Bidang Pencegahan dan Kesiapsiagaan BNPB, Lilik Kurniawan, ST. MSi menyambut gembira atas dukungan tersebut.
"Saat ini memang pemerintah dan juga tentunya kami sangat membutuhkan banyak dukungan dan partisipasi dari berbagai pihak, terutama seperti APD, akses-akses yang memudahkan kami untuk selalu terhubung dengan tim kami yang memang tersebar di seluruh Indonesia."
"Harapan kami, kita semua bisa bergotong royong saling membantu untuk menghadapi masalah yang sedang terjadi di negara ini.”
Baca Juga: Fitur Baru Instagram Co-Watching Bisa Video Call 6 Orang dan Stiker Pencegahan Virus Corona
Secara detil, bantuan XL Axiata berupa layanan telekomunikasi dan data terdiri dari akses gratis untuk penggunaan telpon, SMS, dan data/internet, serta penggunaan MS Office.
Untuk keperluan ini, pihak BNPB menerima 550 kartu perdana XL Axiata dengan paket bulanan Rp 50 ribu selama 3 bulan.
Selanjutnya, XL Axiata juga akan memperkuat jaringan telekomunikasi dan data di area Wisma Atlet Kemayoran, Jakarta, yang saat ini menjadi rumah sakit darurat khusus pasien COVID-19 dan di rumah sakit-rumah sakit yang fokus pada penanganan COVID- 19.
Lalu ada pula penempatan satu unit mobil BTS untuk mendukung aktifitas komunikasi para petugas media dan pasien mulai pekan ini.
Baca Juga: Infinix Hot 9 Dijual Seharga Rp 1,7 Juta, Pakai Chipset Octa Core dan Memori 4/128 GB
Ella
Ella

Group Head Corporate Communication XL Axiata, Tri Wahyuningsih (kiri) menyerahkan bantuan kepada Deputi Bidang Pencegahan dan Kesiapsiagaan BNPB, Lilik Kurniawan, ST. MSi di Jakarta. Kamis (26/3)

Selain itu, bantuan ini juga mencakup 100 unit alat pelindung diri untuk paramedis. Termasuk dalam kerjasama ini juga, XL Axiata membantu pengiriman blast SMS dari BNPB kepada pelanggan, yang berisi informasi seputar penanganan COVID-19, serta materi sosialisasi dan edukasi terkait dengan wabah virus berbahaya ini.
Melalui sarana ini, pelanggan dan masyarakat luas antara lain bisa mendapatkan informasi mengenai perkembangan terbaru penanganan wabah ini, seputar prosedur penanganan jika diduga ada masyarakat yang tertular, hingga mengenai rumah sakit mana saja yang menangani pasien COVID-19 di berbagai daerah.
Baca Juga: Tiga Seri Huawei P40 Resmi Dirilis, Salah Satu Punya Kamera 100x zoom
“Kami akan selalu terbuka untuk kerjasama dengan berbagai instansi pemerintah dalam penanganan penyebaran COVID-19 ini sesuai dengan kompetensi kami di bidang telekomunikasi,” lanjut Tri Wahyuningsih Sebelumnya, XL Axiata membantu pemerintah dalam penanggulangan penyebaran virus COVID-19, salah satunya lewat program yang mendukung bekerja dan belajar dari rumah sesuai prosedur pencegahan penularan.
Program ini memberikan bebas kuota data 2GB per hari bagi pelanggan untuk bisa mengakses sejumlah aplikasi untuk membantu tetap produktif selama bekerja dan belajar dari rumah.

Editor : Wahyu Subyanto

Baca Lainnya