Review – Sony Xperia XZ1, Hape 7 Jutaan dengan Kapasitas Baterai Minim

Senin, 18 Desember 2017 | 21:22
gadgetndtv

Sony Xperia XZ1

Laporan Wartawan Nextren, Husna Rahmayunita

Nextren.grid.id – Penggemar Sony patut berbahagia, karena pada September 2017 lalu, hape terbaru dirilis ke pasar dunia.

Sony Xperia XZ1 menjadi hape andalan meskipun dijual dengan harga yang tidak murah.

Tapi tampaknya hal ini sejalan dengan fasilitas yang ditawarkan Sony Xperia XZ1, meskipun ada kekurangan di beberapa hal.

Untuk lebih jelasnya, tim Nextren mencoba mereview hape Sony Xperia XZ1.

Desain

gntech
Nextren

Sony Xperia XZ1

Xperia XZ1 sengaja didesain tipis dengan berat 155 gram. Dilengkapi single SIM Nano dan Hybird Dual SIM. Jadi nggak beda jauh sama hape kebanyakan.

(BACA:Pamerkan 9 Foto Paling Disukai di Instagram Kamu, Caranya Mudah!)

Display

techtalk
Nextren

Sony Xperia XZ1

Xperia XZ1 hadir dengan desain kekinian karena mengusung tema bezel less dengan layar 5,2 inci full HD 1080 X 1920 piksel. Selain itu, hape tersebut juga mendukung format video 4K.

Tak akan kecewa rasanya melihat desain fisik Sony Xperia XZ1, terlebih dengan sokongan pelindung layar Gorilla Glass 5 sebagai jaminan anti gores dan anti pecah.

Kamera

androidguys
Nextren

Sony Xperia XZ1

Seri Xperia XZ1 memiliki kamera cantik, yang dibuktikan dengan kamera depan 13 MP dengan kemampuan selfie yang luar biasa. Sementara itu, hape tersebut menggunakan kamera berkualitas tinggi 19MP yang dilengkapi LED Flash, deteksi wajah, fokus sentuh dan auto laser yang dapat menciptakan gambar jelas dan bersih.

Software

phonearena
Nextren

Sony Xperia XZ1

Sony mengusung android terbaru Oreo 8.0 yang mumpuni. Dan untuk mempercepat kinerja, tersedia RAM 4GB yang didukung prosesor Qualcomm Snapdragon 835 dengan CPU Octa-core 2.35 Ghz yang luar biasa.

(BACA:Bocoran Spek Sony H8216 Mendadak Muncul, Mirip Xperia XZ1 Series?)

Kinerja akan semakin prima, dengan memori internal 64GB dann micro SD 256GB untuk menambah performa multitasking.

Spesifikasi lain

gsmarena
Nextren

Sony Xperia XZ1

Sony Xperia XZ1 juga telah dilengkapi Bluetooth 5.0 terbaru, port USB tipe C, sertifikat IP68, speaker stereo, Jack audio 3,5mm, bantalan mic dan tentunya jaringan 4G LTE.

Selain itu, Xperia XZ1 dilengkapi sensor sidik jari yang hebat, sensor cahaya dan tentunya beberapa aplikasi dan fitur bawaan Sony.

Harga

techtalk
Nextren

Sony Xperia XZ1

Untuk harga, Sony Xperia XZ1 terbilang cukup mahal dengan spesifikasi yang ditawarkan. Dijual Rp 7.500.000 di Lazada dan Rp 7.650.000 di Bukalapak.

(BACA:Cara Jitu Menyimpan Status WhatsApp Teman Lewat Hape Android)

Dengan harga tersebut, sebenarnya kita bisa membeli deratan hape lain seperti iPhone 6, Samsung Galaxy S6, dan Huawei Honor V9 yang mungkin memiliki spesifikasi lebih.

Kesimpulan

Sony Xperia XZ1 boleh dikatakan memiliki kualitas kamera yang tinggi. Namun di sisi lain, memiliki kekurangan dalam segi baterai tanam berkapasitas rendah yang jauh dari standar android dengan harga Rp 7 juta.

Jadi, buat kalian yang ingin memiliki hape ini, bisa mempertimbangkannya lagi. (*)

Tag :

Editor : Kama