Lensa Baru FE 20mm F1.8 Hadir di Indonesia, Lensa Utama f/1.8 dengan Ultra-wide-angle

Jumat, 28 Februari 2020 | 17:00
Sony

Lensa Sony FE 20mm saat dipasangkan dengan bodi kamera

Nextren.com - Menambah jajaran lensa asli full-frame E-mount, hari ini Sony mengumumkan peluncuran seri terbaru dari G Lens, FE 20MM F1.8 G (nama model SEL20F18G). Lensa FE 20mm F1.8 G merupakan lensa utama yang ringkas, ringan dan sangat lebar, bahkan menjadi lensa utama terlebar di jajaran E-mount.
Hal ini membuat pengguna Sony full-frame lebih bebas memotret landscapes dan starscapes yang memukau serta merekam video mengesankan.Desain smart lens itu memiliki dua elemen AA (Advanced Aspherical), tiga elemen kaca ED (Extra-low Dispersion) untuk penekanan efektif dari chromatic aberration dan perekaman kualitas gambar corner-to-corner yang tinggi, bahkan pada aperture maksimum F1.8.
Baca Juga: Kamera Mirrorless Fujifilm XT-4 Resmi Hadir, Layar Bisa Menghadap Depan Cocok Buat Ngevlog
Lensa ini memiliki performa close-up yang baik dengan jarak fokus minimum 0,19 meter (dengan perbesaran maksimum: 0.2 kali) sehingga mampu memberikan bokeh yang indah.Desain yang ringkas dan serba guna dari lensa FE 20mm F1.8 G ini, membuatnya cocok bagi para fotografer dan videografer.
Dengan berat hanya 373g dan ukuran yang kecil serta ringan, membuatnya fleksibel saat digunakan dengan bodi E-mount yang ringkas, sebuah sistem seimbang yang ideal untuk dipakai di gimbal atau aksesoris grip.
Baca Juga: Sony Perkenalkan Xperia Pro 5G, Bisa Digabung Kamera Broadcast, DSRL dan Mirrorless
Selain itu, penggunaan dua XD (Extreme Dynamic) Linear Motors memberikan pemfokusan otomatis yang cepat dan tepat untuk pemotretan foto dan video.
Dirancang untuk tahan debu dan kelembaban, serta memiliki lapisan elemen depan fluorine, FE 20mm F1.8 G diklaim andal dan mudah dioperasikan.
Lensa ini menawarkan tombol penahan fokus yang dapat disesuaikan dan aperture ring dengan tombol klik hidup/mati.
Lensa ini juga kompatibel dengan berbagai filter 67mm untuk kontrol kreatif tambahan.
Baca Juga: Kewalahan Hadapi Kamera Smartphone, Angka Penjualan Kamera Canon Turun Hingga 30 Persen"Pelanggan dan sejumlah fotografer landscape yang memotret menggunakan sistem E-mount kami, telah meminta lensa utama yang cepat dan sangat lebar serta ringan dan serba guna,” ujar Kazuteru Makiyama, President Director, PT. Sony Indonesia, dalam keterangannya kepada Nextren.
Kazuteru merasa bahwa SEL20F18G baru ini, dianggap ideal dalam menggabungkan kualitas gambar, probabilitas, performa AF yang andal dengan harganya.
"Cocok untuk merekam video, baik pada bodi full-frame maupun APS-C, lensa ini merupakan tambahan penting untuk jajaran lensa kami,” tambah Kazuteru.
Baca Juga: Canon Rilis Kamera Terbaru di Indonesia, Harganya Setara Mobil!
Harga dan Ketersediaan
Lensa FE 20mm F1.8 G akan tersedia di Indonesia pada bulan Maret 2020 di seluruh Sony Center dan dealer resmi Sony, dengan harga Rp 13,999,000.Adapun Pre Order untuk SEL20F18G + 64 GB Memory Card SF-64UX2 akan tersedia mulai 28 Februari 2020 sampai dengan 8 Maret 2020.

Editor : Wahyu Subyanto

Baca Lainnya