Paket Internet versi Murah IndiHome Lite Seharga Rp 199 Ribu Sebulan Dapat Kecepatan 10Mbps

Selasa, 25 Februari 2020 | 17:15
Hilltop Monitor

Ilustrasi jaringan internet di Rusia

Nextren.com - Layanan koneksi internet di Indonesia makin murah saja, baik dari operator seluler maupun operator fixed broadband yang berbasis kabel fiber optik.

Layanan internet broadband lewat kabel fiber optic lebih diminati, dengan layanan akses internet unlimited yang lebih kencang, lebih stabil dan harga lebih murah.

Contoh penyedia internet broadband berbasis fiber optik saat ini ada Firstmedia, IndiHome, MyRepublic, GIG Home dari Indosat, dan XL Home Fiber.

Baca Juga: Begini Kualitas Foto Kamera Hape Layar Lipat Samsung Galaxy Z Flip Seharga Rp 21 Jutaan

Layanan IndiHome disediakan oleh Telkom, dengan jaringan yang bisa dbilnag paling luas karena hadir memanfaatkan jaringan Telkom yang sudah tersebar luas.

Saat IndiHome baru saja meluncurkan produk barunya bernama "IndiHome Lite".

Ini adalah paket IndiHome versi murah, yang menargetkan generasi milenial dengan dana terbatas, juga bagi masyarakat yang ingin menikmati akses internet yang lebih terjangkau.

Menurut Direktur Consumer Service Telkom Indonesia, Siti Choiriana di bilangan SCBD, Jakarta Selatan, Senin (24/2/2020), paket IndiHome Lite ini menjadi wujud komitmen Telkom untuk menciptakan digital lifestyle di masyarakat Indonesia.

Baca Juga: Twitter Tolak Semua Iklan Politik, Donald Trump Bidik YouTube untuk Kampanye Pilpres AS 2020

Paket IndiHome Lite dibandrol seharga Rp 199.000 per bulan, sudah merupakan perpaduan layanan internet dan TV kabel, plus kuota nelpon lokal dan internasional.

Kecepatan internet di paket Indihome Lite ini maksimal hanya 10 Mbps, itupun dengan batas pemakaian wajar (FUP) sebesar 150 GB.

Artinya bukan layanan internet yang benar-benar unlimited.

Sementara layanan TV kabel di IndiHome Lite ini adalah 33 channel TV, yaitu kanal TV lokal, movie, entertainment dan anak-anak (Kids).

Baca Juga: Warung Ijo di Jogja Dianggap Rugikan Driver Ojek Online, Begini Tanggapan Resmi Dari Gojek

Tak hanya akses internet dan TV kabel, di IndiHome Lite ini juga ada kuota telepon 50 menit untuk menelepon ke nomor lokal atau nomor internasional.

Sebagai versi murah, paket Indihome Lite ini hanya punya satu pilihan kecepatan internet, yaitu 10 Mbps.

Berbeda dibanding paket IndiHome reguler yang memilih kecepatan internet beragam mulai 100 Mbps hingga 1 Gbps.

Baca Juga: Inilah Penyebab Banyak Aplikasi Berbahaya Masih Berkembang di Google Play Store

Syarat langganan IndiHome Lite

Ternyata tak sembarang orang bisa minta dipasang paket di IndiHome Lite ini.

Selain lokasinya harus sudah terjangkau layanan di IndiHome Lite, ternyata Telkom punya syarat minimal dipasang di dua rumah yang bersebelahan, karena paket ini menyasar pengguna rumah petak, rumah susun, apartemen atau kos-kosan.

Jadi jika ingin mendaftar paket di IndiHome Lite ini, maka kamu juga harus mendaftarkan satu tetangganya (rumah harus bersebelahan) atau teman.

Rencananya, paket IndiHome Lite ini baru akan ditawarkan Telkom mulai awal Maret 2020 ini.

Baca Juga: Inilah Sejarah Telkomsel, Ternyata Dulu Perusahaan Patungan Indosat dan Telkom

Piala Eropa 2020 di Mola TV

Dalam kesempatan yang sama, Telkom juga mengumumkan kerjasama dengan Mola TV dalam menghadirkan tayangan Piala Eropa (Euro) 2020 lewat aplikasi Mola TV, yang bisa diakses dari TV Interaktif IndiHome.

Para pelanggan IndiHome bisa memesan (pre-order) layanan ini mulai 1 Maret.

Namun, untuk menikmati tayangan sepak bola dari Mola TV di USeeTV, para pengguna perlu membayar Rp 99.000.

Sebanyak 51 pertandingan UEFA Euro 2020 secara lengkap, termasuk tayangan eksklusif atas 12 pertandingan yang tidak tersedia di TV lainnya, bisa dinikmati oleh masyakarat Indonesia lewat aplikasi Mola TV.

Editor : Wahyu Subyanto

Baca Lainnya