Lenovo Kenalkan Produknya Dengan Bundling Office Home dan Student 2019

Minggu, 01 Maret 2020 | 20:45
Zihan Fajrin

Lenovo hadirkan lini produknya dengan bundling Office Home and Students 2019.

Laporan Wartawan Nextren, Zihan Fajrin.

Nextren.com -Lenovo sebagai satu perusahaan teknologi yang mengklaim dirinya menjadi yang pertama memberikan bundling Microsoft Office.

Kali ini perusahaan tersebut memberikan bundling pada lini produknya diklaim terlengkap dengan Office Home and Students 2019.

Microsoft Office Home and Students 2019 tersebut akan dilengkapi dengan Microsoft Word, Excel dan Powerpoint.

Kerjasama Lenovo dan Microsoft sudah terjalin dari tahun kemarin tepatnya September 2019.

Baca Juga: Wow! Performa Hape Gaming Terbaru Lenovo Raih Skor 600.000 dari AnTuTu

Lenovo mengungkapkan alasan ia menghadirkan bundling tersebut karena banyaknya permintaan konsumen.

Keuntungan yang didapatkan pengguna pun ia bisa mendapatkan software yang orisinil atau asli, dan aplikasi full versi.

Menurut pihak Lenovo, saat ini generasi di Indonesia sudah didominasi oleh kalangan milennial dan gen Z.

Lenovo melihat generasi tersebut memiliki pola pikir, cara pandang serta gaya bekerja yang tidak lepas dari kemudahan yang diberikan oleh teknologi.

Baca Juga: Lenovo Legion Diklaim Jadi Smartphone Gaming Pertama 5G Pertama di Dunia

Dengan alasan tersebut, Lenovo pun menghadirkan bundling Microsoft Office Home & Student 2019 di beberapa lini produknya.

Yaitu Lenovo Yoga Series (Yoga C940, Yoga C640, Yoga S740, Yoga S940), Legion Series (Legion Y740, Y540, Y545, Y7000SE), dan Ideapad Series (Ideapad L340 Gaming, Ideapad S340, Ideapad C340, dan Ideapad S145).

Diketahui harga bundling Microsoft Office Home & Students 2019 tersebut seharga 1,8 juta rupiah untuk satu software saja dan berlaku seumur hidup.

Produk Lenovo yang sudah memiliki bundling tersebut sudah didukung dengan prosesor Intel i3, Intel i5, Intel i7, AMD Ryzen 3, dan AMD Ryzen 5.

Baca Juga: Lenovo Kirim Sejumlah Perangkat IT untuk Bantu Penanganan Corona di Wuhan

Walau memudahkan pengguna karena sudah dilengkapi dengan software Microsoft namun ada kenaikan harga ditiap produk Lenovo.

"Range perbedaannya itu antara tiga ratus, sampai lima ratus ribu, tergantung barangnya," jawab Kevin Adityo, Consumer Notebook 4P & TI Manager Lenovo Indonesia, Selasa (25/2).

Perbedaan 300 ribu akan diberikan kepada laptop di kelas entry atau kelas terjangkau, adapun perbedaan 500 ribu untuk laptop kelas premium.

Tidak hanya memberikan pengumuman tentang bundling Microsoft Office Home & Students 2019, Lenovo juga mengenalkan Lenovo Premium Care.

Baca Juga: Xiaomi dan Lenovo Bantu Warga Wuhan Untuk Hindari Virus Corona

Lenovo Premium Care merupakan layanan service center yang hanya buka di jam kerja dari pukul 9 pagi sampai 6 sore dan di hari senin sampai jumat.

Layanan Lenovo Premium Care dapat digunakan dua kali per satu tahun yang diklaim akan memberikan perbaikan penuh tanpa biaya tambahan.

Layanan tersebut melayani kejadian seperti laptop yang terkena tumpahan kopi, jatuh dari meja, dan keyboard yang tidak berfungsi.

Menurut Kevin, untuk laptop yang terkena musibah seperti banjir dapat ditangani asalkan produk tersebut didukung dengan Lenovo Premium Care.

Baca Juga: Lenovo Siap Hadirkan Headset VR untuk Perbaiki Citra Gamingnya di 2020

Untuk bundling Microsoft Office Home & Students 2019 nantinya akan hadir di produk Lenovo lainnya yang berprosesor Intel Celeron, AMD A4, dan AMD A9.

(*)

Editor : Wahyu Subyanto

Baca Lainnya