Kucing Jadi Artis TikTok dan Selebgram, Biaya Endorse Capai 800 Juta!

Selasa, 25 Februari 2020 | 19:30
Instagram

Yosh dan Simon si kucing traveller yang terkenal di Instagram

Nextren.com- TikTok merupakan sebuah platform berbagi video yang saat ini menjadi salah satu yang terpopuler.

Awalnya media sosial ini hanya untuk menjadi wadah untuk mengabadikan video untuk mengekspresikan tarian ataupun gerakan layaknya album digital.

Seiring dengan meningkatnya jumlah pengguna TikTok, berpengaruh juga terhadap fungsi dari aplikasi terdebut.

Pergeseran tersebut membuat bermunculan beberapa orang yang bertransformasi menjadi selebritis TikTok.

Baca Juga: Inilah 11 Fitur Baru Android 11 yang Siap Dinikmati, Makin Cerdas dan Efektif

Tak terkecuali dengan seorang pria dan kucing hitam yang diadopsinya sejak tahun 2016.

Yap, dia adalah Yosh (laki-laki) dan Simon (kucing) yang menjadi influencer di dua platform media sosial berbeda.

Awal ketenaran mereka dimulai sejak tahun 2016 saat mereka memposting petualangannya di daerah Colorado, Amerika.

Mengutip dari dari TechRadar, Yosh awalnya merasa menyesal telah mengadopsi kucing hitam tersebut.

Baca Juga: Ini Cara Agar Mendapat Follower Banyak di Instagram dan Bisa Jadi Selebgram

"Aku mengambil Simon dengan sangat enggan karena aku sering bepergian, dan aku benar-benar berpikir aku tidak bisa memelihara hewan peliharaan," kata Yosh.

Pria yang tinggal di daerah pegunungan Colorado ini juga menyatakan bahwa, di awal masa mengadopsian, Simon merupakan kucing yang tidak bisa diam dan sangat aktif.

Namun saat ini keduanya kompak menjadi duet travel yang disukai oleh banyak orang.

Hal ini merujuk dari jumlah followers yang berhasil mereka gaet sejak ketenaran Simon di tahun 2016.

Baca Juga: Waspada! Pencurian Data Ternyata Bisa Terjadi Lewat Charger Umum, Korbannya Para Turis

Kembali melansir dari TechRadar, Yosh dan Simon saat ini telah memiliki setidaknya 2,8 juta pengikut di TikTok dan Instagram.

Duet petualang ini juga sudah menguasai tagar #adventurecat di Instagram.

Yosh mengklaim bahwa jika pengguna mencari tagar tersebut, maka akan muncul ribuan foto yang menunjukan foto dirinya bersama Simon.

Beberapa perusahaan juga sudah bekerjasama dengan Yosh dan Simon dengan membayar hasil fotonya tersebut.

Baca Juga: Perbandingan Hasil Foto Samsung Galaxy S20 Ultra vs iPhone 11 Pro Max

Procter & Gamble, Intuit, dan Petco menjadi beberapa perusahaan yang sudah menjadi sponsor dari influencer travelling ini.

Yosh membanderol video perjalanannya dengan sang kucing dengan harga yang berbeda untuk para sponsornya.

Untuk posting Instagram tanpa ekslusivitas merek, para sponsor diharuskan membayar sekitar 5.000 USD atau sekitar 7,5 juta Rupiah.

Baca Juga: Gofood, Chef Arnold dan Kopi Kenangan Meluncurkan Program Percepatan Bisnis Kuliner Digitarasa

Sedangkan bagi para sponsor yang ingin menonjolkan produknya secara eksklusif, Yosh membanderol dua kali lipatnya uaitu 10.000 USD atau sekitar 15 juta Rupiah.

Tak hanya itu, duo traveller ini juga mengatakan bahwa mereka bisa membanderol iklan hingga 60.000 USD jika sponsor menginginkan Yosh dan Simon melakukan produksi video dan foto.

Gimana sobat Nextren? Apa kamu yang ingin endorse artis, tertarik untuk menyewa jasa Yosh dan Simon?

(*)

Tag

Editor : Wahyu Subyanto