Pengin Akses Kaskus Tapi Malas Baca? Suruh Saja Google Assistant

Jumat, 13 April 2018 | 18:08
way

Kaskus

Laporan Wartawan Nextren, Wahyu S.Nextren.grid.id - Kaskus sudah lama menjadi salah satu tempat nongkrong netizen untuk membicarakan masalah apa saja, mulai dari plitik, gosip artis, otomotif hingga teknologi.

Sebagai salah satu perusahaan internet di Indonesia, saat ini mengimplementasikan berbagai teknologi terbaru seperti yang dilakukan bersama Google.Belum lama ini, Google meluncurkan Asisten Google berbahasa Indonesia dan Kaskus menjadi salah satu pionir mitra lokal Google yang diajak berkolaborasi.Kerjasama ini berhasil membuat aplikasi melalui platform Actions on Google sehingga membuat pengguna Indonesia bisa mengakses Kaskus melalui Asisten Google.

(BACA :Tips Memperbesar Foto Mantan Tanpa Takut Gambarnya Pecah-Pecah )Para Kaskuser cukup mengubah setelan bahasa di smartphone-nya menjadi Bahasa Indonesia dan meng-update aplikasi Google ke versi terbaru untuk menikmati fasilitas ini.Muhammad Ridwan, VP IT Development Kaskus , berharap kehadiran Kaskus di Asisten Google bisa memberikan pengalaman unik bagi para Kaskuser untuk mendapatkan informasi mengenai Hot Thread dan Top Video terbaru”.Untuk mengakses Kaskus di Asisten Google ini, Kaskuser harus menggunakan smartphone dengan sistem operasi Android 5.0+ (Lollipop ke atas) atau menggunakan iPhone (iOS 9.1 ke atas).

(BACA :Operator Ini Tawarkan Bonus Kuota Youtube, Bisa Nonton Sepuasnya )

Cara Mengakses KASKUS Melalui Asisten GooglePengguna bisa mengakses Kaskus lewat Asisten Google lewat langkah-langkah berikut ini: 1. Pastikan pilihan bahasa pada smartphone sudah diatur menjadi Bahasa Indonesia.2. Akses Google Assistant App, lalu katakan "Bicara pada Kaskus"3. Google Assistant App akan memanggil Kaskus App dan akan menawarkan 2 pilihan, yaitu:a) Hot Thread List● Dapat dipanggil dengan mengatakan "Hot Thread” atau “Hot Thread List” atau “HT List".● Akan membacakan judul 4 Hot Thread yang sedang tayang.● Katakan "Lanjut” atau “Next” atau “Selanjutnya" untuk meminta dibacakan judul dan deskripsi HT yang dipilih (Contoh: "Hot Thread Dua")Katakan "Lanjut" untuk meminta dibacakan judul dan deskripsi HT selanjutnya. (Contoh: "Hot Thread yang dibacakan adalah Hot Thread Tiga")

(BACA :Cara Mudah Mencari Obrolan Penting di Grup WhatsApp, Biar Update! )

kaskus
Way

Tampilan KASKUS saat diakses lewat Google Assistant

b) Top Video List:● Dapat dipanggil dengan mengatakan "Top Video” atau “Top Video List"● Akan membacakan judul Top Video yang sedang tayang.● Untuk melihat videonya, user harus memilih dari daftarnya dan akan diarahkan ke halaman KASKUS untuk menonton video tersebut.4. Dalam setiap proses, Kaskuser dapat mengatakan "Ulangi, Repeat" untuk dibacakan ulang apapun yang sebelumnya sudah dibacakan.5. Jika kata-kata Kaskuser kurang jelas, akan diarahkan kembali ke step paling awal yaitu pilihan "Hot Thread" atau "Top Video".6. Untuk berhenti, Kaskuser dapat katakan "Keluar". Apps akan mengatakan pesan perpisahan.Seru banget kan? (*)

Editor : Wahyu Subyanto

Baca Lainnya