Laporan Wartawan Nextren, Kama Adritya
Nextren.grid.id -Sebagai salah satu pemain e-commerce pertama di Indonesia, Lazada banyak memberikan kontribusi terhadap transaksi lewat toko online di tanah air.
Tak heran jika di saat ulang tahunnya yang keenam ini, Lazada ingin memberikan sesuatu yang lebih berkesan lagi.
(BACA:Tiga Tips Mudah Bebas Nonton Youtube Sepuasnya Tanpa Beli Kuota)
Dengan tajuk Festival Untuk Semua, Lazada ingin memberikan hadiah untuk para pembeli, seller, maupun para partner Lazada.
Sebagai wujud syukur dan apresiasi atas kesetiaan konsumen selama ini, Lazada akan menggelar tiga hari mega campaign perayaan ulang tahun pada 25-27 April 2018, dengan diskon hingga 96%.
Lebih dari 66 brand terkemuka dan ribuan seller marketplace turut berpartisipasi menghadirkan penawaran terbaik bagi konsumen Lazada.
Aplikasi baru di mobile
Baru-baru ini Lazada meluncurkan tampilan aplikasi terbaru yang lebih personal di mana lebih disesuaikan dengan kebutuhan setiap individu. Pada aplikasi ini ada fitur yang bernama Shake-shake. Fitur ini seperti mini game interaktif yang memberikan banyak benefit menarik.
Fitur Shake-shake diperuntukkan bagi konsumen Lazada yang gemar berburu diskon. Mereka dapat berpartisipasi mulai dari 16 April melalui aplikasi Lazada dan mendapatkan kesempatan untuk memenangkan voucher setiap harinya hingga 27 April.
Lazada juga menghadirkan berbagai promosi dan diskon produk fashion dan aksesori; kesehatan dan kecantikan; elektronik; hingga kebutuhan bayi dan mainan anak. Tidak ketinggalan Lazada juga akan menghadirkan FLASH SALE untuk ribuan jenis barang (SKU) selama 25-27 April.
(BACA:Tiga Tips Mudah Bebas Nonton Youtube Sepuasnya Tanpa Beli Kuota)
Beragam diskon dan promosi
Di antara 66 brand kenamaan yang berpartisipasi dalam memberikan produk dan penawaran terbaik antara lain: Asus, L'Oreal, P&G, Samsung, Unilever dan Xiaomi.
Selain itu terdapat promo pembelian pulsa dengan potongan hingga 50%, dan diskon hingga 90% untuk pembelian voucher hotel. Terdapat 17 Bank yang berpartisipasi dan memberikan potongan hingga Rp.250 ribu disamping penawaran rutin. Sejumlah Bank yang mendukung promo ulang tahun kali ini antara lain BTN, BRI, Mandiri, CIMB Niaga, digibank by DBS, Citi dan BCA.
Selain itu juga puluhan penawaran dari mitra lain yang juga cukup menarik konsumen. Sebagai contoh KFC yang menghadirkan paket khusus ulang tahun Lazada bagi 2.000 konsumen, dan Inul Vista yang memberikan harga fantastis untuk jam pertama cukup Rp.6.000 yang dapat digunakan di 102 cabang Inul Vista di Indonesia.
(BACA:Pre-Sale OPPO F7 Dimulai Seharga 4.199 Juta, Lebih Murah Dari India)
Program Lokal To Global
Selain diskon, Lazada juga memulai program Lokal to Global yang bertujuan untuk membawa seller Indonesia ke tingkat Internasional. Meski untuk saat ini baru dua negara saja yang dipilih, yaitu Malaysia dan Singapura. Pertimbangannya karena lokasi yang dekat serta banyaknya orang Indonesia yang bermukim di kedua negara tersebut.
Tujuan dari program Lokal to Global ini adalah untuk memperkenalkan dan mengembangkan industri UKM lokal di Indonesia terutama di bidang fashion, aksesoris fashion, dan kerajinan tangan ke level Internasional.
Meski untuk saat ini Lazada masih membatasi jumlah seller sebanyak 150 seller, nantinya jumlahnya akan ditambah secara periodik. Jumlah barang yang dibawa ke gudang Lazada juga untuk saat ini masih dibatasi.
(BACA:Bukan Instagram, Inilah Aplikasi yang Harus Ada di Smartphone 2018)
Jadi, jangan lupa untuk hunting promosi diskon pada tanggal 25 sampai 27 April 2018 nanti ya. (*)