Dampak Virus Corona, Google Tutup Seluruh Kantornya di China

Kamis, 30 Januari 2020 | 18:00
techcrunch.com

Ilustrasi kantor Google

Nextren.com - Wabah virus Corona yang sedang terjadi saat ini memang berdampak kepada segala aspek, mulai dari kesehatan, bisnis, dan kehidupan sosial.

Virus yang pertama kali tersebar di China, tepatnya kota Wuhan ini memang menjadi momok menakutkan bagi seluruh umat manusia di berbagai penjuru dunia.

Dilansir dari kompas.com, hingga saat ini, virus tersebut telah menyebar ke 17 negara, yakni Jerman, Amerika Serikat, Perancis, Jepang, Korea Selatan, Taiwan, Thailand, Vietnam, Malaysia, Singapura, Kanada, Kamboja, Sri Lanka, Australia, Uni Emirat Arab, Nepal.

Sempat beredar bahwa beberapa wilayah di Indonesia telah terkontaminasi virus tersebut, namun segera dibantah oleh pihak-pihak yang terlibat.

Baca Juga: Google Pamer Kemampuan AI Untuk Transkrip dan Terjemahkan Sekaligus

Demi mencegah karyawannya terinfeksi virus Corona, Google terpaka harus menutup sementara seluruh tokonya di China.

Dilansir dari CNET, Google akan menutup kantornya tersebut kurang lebih selama 14 hari terhitung sejak hari in (30/1).

Selain China, Google juga menutup kantornya di beberapa daerah lain seperti Taiwan dan Hongkong.

Baca Juga: Toko Offline Xiaomi Tutup Akibat Virus Corona di Wuhan, China

Sejumlah perusahaan besar lain yang memiliki kantor di China pun menutup kantornya guna mencegah karyawannya terinfeksi virus Corona.

Mulai dari perusahaan yang menjual produk makanan seperti Starbucks dan Mcdonald's, hingga perusahaan teknologi seperti Xiaomi dan Apple.

Beberapa negara di berbagai belahan dunia telah mengisyaratkan warganya agar selalu waspada terhadap penyebaran virus Corona.

(*)

Editor : Wahyu Subyanto

Baca Lainnya