Black Shark dan Tencent Dirumorkan Kerjasama Buat Hape Edisi Khusus

Selasa, 21 Januari 2020 | 11:20
Nikkei

Tencent batasi waktu bermain anak dan remaja di China menggunakan sistem verifikasi baru.

Nextren.com - Tencent adalah perusahaan yang telah ada sejak tahun 1998 lalu dan fokus terhadap pengembangan media sosial dan games.

Didirikan oleh seorang pengusaha asal Tiongkok bernama Ma Huateng, Tencent saat ini menjadi salah perusahaan pengembang games dan media sosial yang dikenal oleh masyarakat Dunia.

Tak terkecuali di Indonesia, game-game besutan Tencent yang populer di negara +62 ini antara lain adalah Arena of Valour (AoV), PUBG, CrossFire, dan Clash of Clans (CoC).

Tencent juga menjadi pemilik platform aplikasi berbagi pesan WeChat yang diklaim mengungguli Facebook dengan jumlah pengguna mencapai 396juta orang pada tahun 2014.

Baca Juga: Render Samsung Galaxy Z Flip, Smartphone Lipat Selain Galaxy Fold

Tak ingin berhenti hanya sebagai pengembang games dan media sosial saja, beberapa hari lalu tersiar kabar bahwa Tencent akan melebarkan namanya dengan membuat smartphone gaming.

Tencent dirumorkan sedang melakukan rencana kerjasama dengan Black Shark yang merupakan perusahaan perangkat keras dan perangkat lunak yang berfokus pada smartphone gaming.

Jika rumor tersebut benar, maka ini akan menjadi proyek kerjasama kedua Tencent dengan perusahaan smartphone gaming.

Sebab, sebelumnya Tencent telah menjalin kerjasama dengan ASUS dan mengeluarkan produk ASUS ROG Phone Tencent Edition pada akhir tahun lalu di Indonesia.

Mengutip dari GSMArena, kerjasama yang dilakukan oleh Tencent dan Black Shark ini bertujuan untuk menghasilkan smartphone gaming yang bisa memberikan pengalaman baru dalam bermain game.

Tencent juga merencanakan untuk menghadirkan smartphone ini dengan harga yang lebih murah dibanding smartphone gaming lainnya.

Mengenai spesifikasi, belum ada informasi resmi dari perusahaan mengenai smartphone ini.

Namun, ada beberapa bocoran yang mengatakan bahwa smartphone Tencent dan Black Shark akan dibekali dengan layar beresolusi 2K dengan kecepatan refresh 120Hz.\

Baca Juga: Bocoran Black Shark 3 Terbaru Tunjukkan Layar 2K dan Refresh Rate 120Hz

Selain itu, perangkat ini juga dikabarkan akan membawa kekuatan dari chipset Snapdragon 865 seperti Galaxy S20+ dan Xiaomi Mi 10 Pro.

Dari segi dapur pacu, Tencent digadang-gadang akan menyematkan RAM 16GB untuk smartphone ini, namun belum diketahui kapasitas penyimpanannya.

Jika memang benar, smartphone ini akan menjadi yang pertama beroperasi dengan RAM 16GB karena smartphone lainnya baru beroperasi dengan RAM 12GB.

Bocoran terakhir yang muncul dari smartphone Tencent dan Black Shark ini adalah penyematan kapasitas baterai sebesar 4700mAh.

Untuk desain dan spesifikasi lainnya, belum ada kabar lebih lanjut yang tersebar di internet.

(*)

Editor : Wahyu Subyanto

Baca Lainnya