Ricoh Theta V, Membuat Foto dan Video 360 Menjadi Sangat Mudah

Selasa, 12 Desember 2017 | 11:50
Ricoh

Ricoh Theta V

Laporan Wartawan Nextren, Kama Adritya

Nextren.grid.id -Teknologi dalam mengabadikan momen lewat foto dan video sudah sedemikian berkembangnya. Sehingga kini kamu bisa mengabadikan foto dan video dalam bentuk 360 derajat.

Foto dan video 360 derajat ini membuat orang yang melihatnya seolah berada di sana bersama si pemotret/perekam.

(BACA:Awas Serangan Kejahatan Cyber Saat Harbolnas! Ini Tips Pencegahannya)

Kalau sebelumnya, untuk menghasilkan foto dan video secara 360 derajat harus menggunakan perlengkapan dan peralatan yang cukup mahal. Atau menggunakan gadget seperti Gear360 dari Samsung. Hanya saja, Gear360 itu hanya bisa digunakan pada hape Samsung kelas highend saja.

Kini, kamu bisa menggunakan hape ataupun komputer untuk merekam foto dan video 360. Yaitu dengan menggunakan Ricoh Theta V.

Kamu bisa menggunakan koneksi bluetooth ataupun WiFi untuk menghubungkan kamera Ricoh Theta V ini ke perangkat yang kamu gunakan.

Kalau kamu menggunakan koneksi lewat WiFi, kamu bisa melihat langsung di smartphone secara Live view tanpa harus merekamnya terlebih dahulu.

Bahkan kamu juga bisa menghubungkan kamera dengan smartphone hanya lewat jalur telekomunikasi di hape. Sehingga masalah konektivitas tidak lagi menjadi isu utama.

Nextren
Kama/Nextren

Keluarga Ricoh Theta

(BACA:Surface Phone, Smartphone Lipat yang Bisa Berubah Jadi Tablet)

Ricoh Theta V juga memiliki desain yang lebih menarik dari pesaingnya. Dengan ukuran yang portable dan berbentuk seperti remote televisi ini, membuat mobilitas kamera ini sangat tinggi. Terutama karena beratnya hanya 121 gram saja.

Kamera ini memiliki dua lensa di bagian depan dan belakang yang dapat mengambil gambar dengan sudut pandang 360 derajat secara bersamaan dalam kualitas 4K!

Bukan hanya itu saja, Ricoh Theta V bisa merekam suara dalam bentuk 360 derajat juga. Sehingga ketika kamu menontonnya dalam bentuk virtual reality, maka kamu akan dapat mendengar asal suara sesuai dengan arah datangnya suara.

Ricoh Theta V juga dilengkapi dengan sensor gyroscope yang dapat membantu menambah detail pengambilan gambar.

Kamera ini sendiri bisa menangkap gambar sampai dengan ISO 6400 untuk video dan ISO 3200 untuk foto. Jadi dalam kondisi low light juga dapat dilakukan.

(BACA:Harbolnas Tiba, Oppo F3 Dual Selfie Camera Banting Harga)

Kamu bisa mulai memesannya hari ini di Blibli.com dengan harga sekitar Rp. 6.650.000,-. Jika kamu memesannya sekarang sampai tanggal 17 Desember, kamu akan mendapatkan bonus mini tripod dan strap attachment yang senilai jutaan rupiah. (*)

Editor : Kama