Tanpa Instax Mini 10, Fujifilm Segera Rilis 'Kamera langsung Jadi' Instax Mini 11

Kamis, 16 Januari 2020 | 10:44
Fujifilm

Tampilan 3 varian warna instax mini LiPlay

Nextren.com - Penggunaan kamera instan ataupun kamera analog pada masa sekarang, dapat dikatakan berada dibawah dari tingkat konsumsi kamera jenis lainnya seperti DSLR dan mirrorless.

Bahkan, perubahan gaya penggunaan kamera konsumen saat ini yang lebih mengandalkan kamera pada smartphone membuat kamera instan semakin tidak dilirik.

Namun, Fujifilm sebagai salah satu perusahaan yang telah lama berada di pasar kamera dunia, tetap membuat sebuah kamera instan terbaru.

Fujifilm telah membantu keberadaan kamera instan atau analog yang bisa langsung mencetak hasil fotonya, berkat keberhasilannya memperkenalkan Instax.

Baca Juga: Bocoran Huawei P40 Pro: Gunakan Kamera 52 MP dan Curved Display

Instax dikeluarkan pertama kali pada tahun 1998 yang kemudian disusul dengan perilisan seri-seri terbarunya pada kurun waktu 2002 hingga 2004 seperti seri 30, 20, 55, 50, dan 7.

Sempat vakum beberapa tahun, Fujifilm kembali merilis Instax Mini 7s pada tahun 2007 lalu.

Seiring dengan maraknya penggunaan kamera instan tersebut, Fujifilm melihat bahwa pasar kamera instan belum mati dan masih diperjuangkan.

Akhirnya, pada tahun 2017 lalu, Fujifilm resmi meluncurkan Instax Mini 9 yang saat ini dijual dengan harga sekitar 700 ribu Rupiah.

Instax Mini 9 saat itu sempat menduduki deretan teratas untuk produk kamera instan selama tahun 2017.

Alih-alih merilis produk terbarunya dengan nama Instax Mini 10, Fujifilm malah melaunching Instax Mini LiPlay sebagai produk terbarunya pada 2019 lalu.

Di awal tahun ini, ada kabar baik untuk kamu hobi atau menginkan sebuah kamera instan teranyar dari FujiFilm.

Seorang leaker asal Jepang membocorkan bahwa, Fujifilm telah mengirimkan pendaftaran untuk Instax Mini 11.

Baca Juga: Sony Rilis Tongsis Kamera Baru, Diklaim Bikin Vlog jadi Lebih Gampang

Pemilik akun Twitter @Nokishita_c ini membocorkan melalui unggahan foto berbahasa Rusia.

Jika diterjemahkan menggunakan Google Translate, kalimat tersebut berisikan "Fujifilm Instax Mini 11' telah terdaftar sebagai organisasi sertifikasi luar negeri".

Belum ada informasi tambahan mengenai fitur apa yang akan dibawa oleh Instax Mini 11.

Jika melihat pada fitur Mini 9 yang hanya beroperasi dengan fitur yang itu-itu saja, tidak bisa berharap besar pula bahwa Instax Mini 11 nantinya akan membawa fitur terbaru pada kamera instan.

(*)

Editor : Wahyu Subyanto

Baca Lainnya