Audio-Technica Ramaikan Persaingan Earbuds TWS di Tahun 2020

Kamis, 09 Januari 2020 | 20:00
GSMArena

Tampilan earphone wireless Audio-Technica ANC300TW

Nextren.com- Sepertinya perkembangan pesat dari penjualan earphone wireless di tahun 2019 lalu sudah dilirik oleh beberapa perusahaan teknologi.

Earphone wireless pertama kali dikenal pada saat peluncuran AirPods di tahun 2016 lalu.

Jika melihat di tahun 2019, banyak perusahaan asal Tiongkok yang mencoba persaingannya di industri perangkat earphone wireless seperti Huawei dan Xiaomi.

Earphone wireless saat ini tidak hanya memiliki fungsi guna saja tetapi juga dianggap mampu untuk meningkatkan penampilan bagi penggunanya.

Tak heran, earphone wireless menjadi salah satu jenis earphone yang penjualannya terlaris di tahun 2019.

Baca Juga: Earphone Wireless Jadi Perangkat Earphone Terlaris di Tahun 2019

Pada awal tahun 2020, salah satu perusahaan teknologi asal Jepang merilis sebuah earphone wireless terbaru.

Audio-Techina adalah perusahaan yang melaunching produk terbarunya itu pada ajang CES 2020 Las Vegas.

Perusahaan ini sebelumnya sudah pernah meluncurkan headset wireless yaitu Ath-M50xbt yang diperuntukan untuk kamu yang suka gaming PC.

Untuk melengkapi perangkat wireless miliknya, Audio-Technica merilis earphone wireless QuietPoint ANC300TW yang menjadi earphone wireless pertamanya.

ANC300TW dikabarkan memiliki fitur noise-cancelling yang mampu membuat kamu lebih nyaman menggunakan earphone ini saat beraktifitas.

Sebenarnya, fitur noise-cancelling bukanlah sesuatu yang baru dalam perangkat earphone wireless karena produk dari perusahaan lainnya juga memiliki fitur tersebut.

Namun, yang membuat ANC300TW ini berbeda adalah adanya 3 varian fitur noise-cancelling yang bisa kamu gunakan.

3 fitur noise-cancelling itu adalah Airplane mode, On-the-Go, dan Office/Study yang memiliki kegunaan masing-masing.

Fitur Airplane mode adalah noise-cancelling yang membuat kamu tidak dapat mendengar suara-suara dengan frekwensi rendah.

Untuk fitur On-the-Go, Audio-Technica memberikan pengalaman untuk menangkal suara kendaraan yang ada pada saat kamu berada di perjalanan.

Baca Juga: Terbaik 2019, 3 Earphone Wireless yang Pas di Kantong Pelajar

GSMArena
GSMArena

Tampilan ANC300TW dalam case-charger yang dapat diisi daya menggunakan port USB Type-C.

Tak ketinggalan, fitur Office/ Study merupakan fitur noise-cancelling yang bisa merespons suara kebisingan pada saat kamu berada di lingkungan yang sepi.

Dalam pengoperasian ANC300TW, Audio-Technica menyematkan teknologi koneksi Bluetooth 5.0 yang bisa kamu sandingkan dengan perangkat smartphone.

Dual microphone dengan Clear Voice Capture Qualcomm juga dibekali pada earphone ini agar kamu bisa memaksimalkan fitur noise-cancelling tersebut.

Kamu juga tak perlu khawatir menggunakan earphone ini dalam kondisi berkeringat karena sudah terdapat teknologi IPX2 yang membuat earphone ini anti terhadap air.

Melansir dari GSMArena, earphone ini diklaim mampu bertahan selama 4,5 jam pengoperasian.

Selain itu, Audio-Technica juga mengatakan bahwa, earphone ini bisa dimaksimalkan penggunaannya hingga 13 jam jika menggunakan case charger.

Baca Juga: Oppo Perkenalkan Earphone Wireless yang Mampu Tahan Hingga 25 Jam

Case charger ini bisa dilakukan pengisian daya menggunakan port USB Type-C, namun belum diketahui berapa lama durasi yang kamu perlukan jika ingin mengisi case charger ini secara penuh.

Audio-Technica mengklaim bahwa dengan fitur-fitur yang ada pada earphone wireless pertamanya ini, kamu tidak akan mengalami latensi pada saat menggunakannya untuk bermain game ataupun mendengar video.

Belum diketahui harga resmi dari earphone wireless ini namun GSMArena memperkirakan bahwa earphone ini akan dibanderol dengan harga 230 USD atau sekitar 3,2 juta Rupiah.

(*)

Editor : Wahyu Subyanto

Baca Lainnya