Samsung Buat Keyboard Virtual Tembus Pandang untuk Smartphone

Selasa, 31 Desember 2019 | 13:40
Gizchina.com

Ilustrasi keyboard hologram

Nextren.com- Sejak diperkenalkannya komputer sebagai sebuah alat pembantu untuk kegiatan manusia, keyboard juga sudah menjadi salah satu bagian di dalamnya.

Keyboard merupakan alat yang digunakan untuk kita dapat mengetik dan menulis dalam perangkat komputer.

Namun, saat ini penggunaan keyboard memiliki banyak jenis seiring berkembangnya fitur touch-screen yang terletak pada komputer, laptop, dan smartphone.

Sudah sekitar 12 tahun orang-orang beradaptasi dengan fitur keyboard touch-screen sejak kemunculan Apple di tahun 2007 lalu.

Saat ini di akhir tahun 2019, Samsung mulai merencakan sebuah inovasi baru dari tampilan perangkat keyboard touch-screen.

Baca Juga: Perkenalkan Neon, Artificial Intelligence Baru Karya Samsung

Samsung beniat untuk membuat keyboard virtual yang akan dipresentasikan dalam acara CES 2020 di Las Vegas.

Pada acara pameran dagang elektronik ini, Samsung akan mempresentasikan konsep barunya ini kepada khalayak.

Melansir dari Gizchina, keyboard ini nantinya akan menggunakan teknologi holografik yang akan dimunculkan di hadapan kamu.

Penggunaan keyboard holografik juga direncanakan tidak akan menggunakan perangkat keras tambahan pada smartphone.

Samsung akan memanfaatkan dan memaksimalkan fungsi kamera depan smartphone sebagai media yang memunculkan keyboard virtual tersebut.

Mengutip dari Gizchina, keyboard ini nantinya akan bisa menangkap gerakan jari untuk mengetahui bagian mana yang kamu tekan.

Selain itu, setelah keyboard masa depan ini selesai diujicoba, Samsung merencanakan teknologi ini akanisa digunakan pada seluruh perangkat Android.

Baca Juga: Bocoran Samsung Galaxy S11, Hadir Dengan Desain Banyak Kamera

Teknologi ini merupakan sebuah inovasi yang mampu memberikan pengalaman berbeda bagi penggunanya tetapi nantinya kesulitan dalam menggunakan keyboard ini adalah terhalangnya touch keyboard lainnya ketika kita sedang mengetik.

Hal ini dikarenakan keyboard virtual mengandalkan kamera sebagai medianya, jika ada benda yang menghalangi kamera, maka keyboard akan menghilang.

Belum ada kepastian apakah hal ini akan benar-benar dilaksanakan Samsung pada Januari nanti dalam acara CES Las Vegas 2020.

Baca Juga: Samsung Galaxy Fold 2 Disebut Bakal Pakai Lapisan Kaca, Yakin Kuat?

(*)

Editor : Kama

Baca Lainnya