Tahun Baru Tiba, Traveloka Hadirkan Amazing Deals to Indonesia untuk Dongkrak Turis Asing

Selasa, 10 Desember 2019 | 22:00
Zihan Fajrin

Laporan Wartawan Nextren, Zihan Fajrin.

Nextren.com -Traveloka perusahaan penyedia layanan perjalanan asal Indonesia ini bekerjasama dengan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia.

Program kerjasama ini dinamakan Amazing Deals to Indonesia, yang bertujuan untuk menarik wisatawan asing khususnya negara Malaysia dan Singapura untuk berwisata ke Indonesia dalam menyambut liburan natal dan tahun baru.

"Berdasarkan data, warga negara Malaysia dan Singapura sering berkunjung ke Indonesia cukup besar dan pengguna Traveloka di Malaysia juga paling banyak, kami juga bekerjasama dengan beberapa hotel besar di Malaysia, dimana untuk mempertajam posisi Traveloka," jelas John Safenson, VP Market Management Accomodation Traveloka.

Baca Juga: Google Gandeng Traveloka, Gojek dan Tokopedia Gelar Program Traning Intensif Developer Lokal

Data tersebut diperhitungkan hingga Oktober 2019, sebanyak 241,1 ribu wisatawan asing dari Malaysia dan sebanyak 145,2 ribu wisatawan asing dari Singapura.

John menjelaskan dalam program ini, hampir seratus hotel dari Indonesia bermitra dengan Traveloka untuk menampung wisatawan asing pada akhir tahun.

Promo yang ada pada program Amazing Deals to Indonesia ialah sebanyak 20% dan hanya untuk wisatawan dari Malaysia dan Singapura.

Promo tersebut berlaku untuk akomodasi, paket transportasi dan akomodasi, hingga experience.

Baca Juga: GrabHealth, Layanan Kesehatan Baru Grab Bersama Good Doctor

John menceritakan promosi yang dilakukan oleh Traveloka ialah melalui pendekatan dengan beberapa hotel untuk memberikan diskon kepada para wisatawan dan bahkan ada hotel yang memberikan diskon sampai 60%.

Dengan program ini diharapkan oleh Kemenpar dapat mendorong lebih banyak wisatawan asing ke Indonesia.

"Peranan Kemenpar ini tugasnya hanya untuk mempromosikan agar program ini berjalan, apalagi iniholiday season, pasti banyak orang yang ingin mencari promo untuk liburan," ujar Ir. Rizki Handayani, MBTM-Deputi Bidang Pengembangan Pemasaran I, Kementerian Pariwisata Republik Indonesia.

Ada beberapa hal yang dilihat oleh Pemerintah sehingga memilih Traveloka, karena perusahaan tersebut sudah ada di Malaysia dan Singapura, dan Traveloka juga memiliki banyak mitra di Indonesia.

Baca Juga: Terbaik 2019: Deretan 7 Hape Dengan Kamera Wide Termurah Rilis 2019

Rizki menjelaskan target pemerintah untuk kunjungan wisatawan mancanegara dalam akhir 2019 ialah 18 juta pengunjung, dan untuk saat ini baru mencapai sekitar 16 juta pengunjung.

Traveloka juga mempunyai tujuan selanjutnya dengan menargetkan wisatawan mancanegara dari Australia.

Promo program Amazing Deals to Indonesia sudah berlaku dari tanggal 1 Desember - 31 Desember 2019.

(*)

Editor : Wahyu Subyanto

Baca Lainnya