Laporan wartawan NexTren, Zihan Fajrin.
Nextren.com -Pencapaian Realme di Pasar Indonesia, membawa perusahaan tersebut ke arah pasar premium.
Dikatakan, produk flagship Realme X2 Pro yang harganya 7 jutaan, menjadi standar baru untuk smartphone kelas premium di Indonesia.
Seperti yang diketahui, berdasarkan data IDC Indonesia, Realme masuk peringkat 4 dalam kuartal 3 di pasar ponsel Indonesia.
Baca Juga: Disebut Agresif di Pasar, Ini Upaya Realme Capai Peringkat ke-4 di Q3 2019
"Berita tentang kami masuk ke peringkat 4 di pasar indonesia, membuat para tim sangat senang," ungkap Palson Yi, Senior Brand Manager Realme Indonesia, di Kuningan, Jumat (29/11).
Ia pun menceritakan pada awal Q1, Realme mendapat pangsa pasar 1,4%, Q2 menjadi 6.1%, dan Q3 naik dua kali lipat menjadi 12,6%.
Masuknya Realme ke pasar premium dan bertemu dengan Oppo, menjadi pertanyaan apa yang bisa membedakan Realme dan Oppo.
"Oppo dan Realme adalah dua independen grup dalam perusahaan, Realme juga mengambil bagian dari Oppo seperti bagian kualitasnya."
"Realme bisa masuk ke pasar Indonesia pun, karena Oppo juga bisa masuk sejak lama. Perbedaan kami ialah target pelanggannya," jelas Palson Yi.
Baca Juga: Adu Fitur Kamera Flagship Smartphone Realme X2 Pro vs Vivo S1 Pro
Ia menjelaskan lagi Realme berani mengeluarkan produk flagship seperti Realme X2 Pro karena target market yang berbeda.
Setahun kehadiran, Realme telah meluncurkan 10 produk di Indonesia termasuk Realme Buds, powerbank, dan backpack.
(*)