Layanan Internet Fiber Optic XL Home Gandeng Vidio Untuk Perkaya Konten

Jumat, 22 November 2019 | 15:19
vidio.com

Tampilan situs video.com

Nextren.com - Operator seluler 4G, XL Axiata melanjutkan pengembangan bisnis layanan fixed broadband/fiber broadband XL Home.

Salah satunya dengan memperkaya konten layanan premium yang bisa dinikmati para pelanggan.

Kali ini, mereka bekerjasama dengan penyedia layanan video streaming online bernama Vidio.

Vidio ini memiliki berbagai macam konten premium pilihan mulai dari berita, entertainment, sinetron, dan olahraga.

Baca Juga: Layanan Streaming Disney+ Telah Rilis Dengan 10 juta Penonton Pertama, Kapan Sampai di Indonesia?

Kesepakatan kerjasama kedua pihak dilakukan oleh Direktur Corporate Strategy & Business Development XL Axiata, Abhijit Navalekar dan Deputy CEO Vidio, Hermawan Sutanto di Jakarta, Jumat (22/11).

Direktur Corporate Strategy & Business Development XL Axiata, Abhijit Navalekar mengatakan, “Kami menyambut gembira kerjasama ini yang memungkinkan layanan Vidio Premier bisa dinikmati oleh para pelanggan XL Home. Kami memang ingin membawa XL Home menjadi one stop home entertainment bagi keluarga Indonesia.”

Menurut Abhijit, XL Axiata memilih Vidio antara lain karena memiliki beragam tayangan dari saluran lokal, nasional, maupun internasional yang lengkap.

Baca Juga: Ini Kecepatan Internet yang Dianjurkan Untuk Main Streaming Game di Skyegrid

Vidio juga memegang siaran eksklusif sepakbola Liga 1 Indonesia, sinetron terlaris, dan original series lokal seperti Heart dan I Love You Baby yang lagi digemari.

Selain itu, Vidio juga memungkinkan pengguna internet di Indonesia untuk menikmati siaran 24 jam drama Korea, drama India, drama lokal, hingga film-film Hollywood, Bolywood, dan Asia.

Selain itu, juga tersedia tayangan 24 jam ilmu pengetahuan dan anak-anak buat mereka yang telah berkeluarga.

Bagi pengguna XL Home, fitur tersebut memberikan kebebasan lebih kepada pelanggan untuk memilih dan menonton konten semau mereka.

Baca Juga: Telkomsel Rilis Paket Insternet OMG! Khusus Medsos dan Streaming

XL
way

Group Head Home Business XL Axiata, Robert Edward Langton dan Deputy CEO Vidio, Hermawan Sutanto dalam kerjasama XL Home dan PT Vidio Dot Com ( Vidio ) di Jakarta. Jumat (22/11)

Dengan adanya kerjasama ini, pelanggan XL Home sekarang bisa menikmati tayangan Vidio di TV mereka secara langsung.

Khusus pelanggan baru, XL Home menawarkan promo bernama Harga Teman, berkecepatan internet hingga 30Mbps, dengan tarif IDR 199.000 per bulan selama 12 bulan, tanpa ada kenaikan harga.

Selain itu, pelanggan baru XL Home juga akan dapat menikmati berbagai tayangan Vidio melalui XL Home Entertainment Box.

Caranya dengan mensinkronkan aplikasi Vidio di XL Home, lalu pelanggan bebas memilih untuk mengaktifkan 3 bulan gratis paket Vidio Premier Gold,

Baca Juga: Internet Unlimited Lewat Kabel PLN Mulai Rp 89 Ribu per Bulan, Malah Bisa Gratis 10 Bulan

Dengan paket itu, pelanggan XL Home bisa menikmati serial dan film Indonesia, beragam drama Korea, serta Liga 1 dan tayangan olahraga lainnya.

Selain menyediakan layanan internet rumah fiber optic yang cepat, stabil dengan harga terjangkau, paket internet XL Home juga sudah dilengkapi dengan XL Home Entertainment Box dengan teknologi Android terbaru.

Hal itu dilakukan agar mampu bersaing di pasar layanan home entertainment yang kian marak saat ini.

Perangkat Home Entertainment Box ini bisa mengubah LED TV biasa milik pelanggan menjadi smart TV yang bisa mengakses tayangan hiburan dari mitra-mitra kelas dunia, seperti Netflix, CATCHPLAY+, iflix, serta saluran nasional dan internasional lewat aplikasi Vidio, hingga Youtube dan beragam aplikasi di Google Playstore.

Baca Juga: Nyari Paket Internet Unlimited Murah Buat di Rumah? Ada Promo ICON+ dan MyRepublic

Saat ini XL Home memiliki tiga variasi paket, yaitu

1. Paket Family dengan harga Rp 349.000, 2. Paket Super User dengan harga Rp 499.0003. Paket Ultimate dengan harga Rp 999.000,

Kecepatan yang dijanjika adalah mulai dari 100Mbps hingga 1Gbps, tanpa batasan kuota alias unlimited.

Dengan kecepatan akses seperti itu, pelanggan tentu bisa mengakses, mengirim maupun download data yang besar, juga streaming music, video maupun film, hingga main game online tanpa hambatan.

Baca Juga: REVIEW Pengalaman Main Game Streaming di Skyegrid Pakai Laptop Mac, Harus Update OS!

Sampai akhir tahun ini, perluasan wilayah jangkauan jaringan XL Home terus dilakukan sesuai rencana.

Perluasan ini dilakukan sebagai respon atas meningkatnya minat masyarakat untuk bisa mendapatkan layanan internet yang lebih cepat dan stabil melalui fiber broadband di rumah.

Kini jangkauan XL Home telah melayani 11 kota, yakni Jakarta, Tangerang, Bekasi, Bogor, Depok, Yogyakarta, Denpasar, Makassar, Balikpapan, Banjarmasin, dan

Editor : Wahyu Subyanto

Baca Lainnya