6 Tanda Kamu Mulai Kecanduan Facebook, Yang Terakhir Nggak Ada Obatnya!

Selasa, 05 Desember 2017 | 17:27
voiceboks

Ilustrasi kecanduan Facebook

Nextren.grid.id - Saat ini, hampir setiap orang di dunia ini memiliki akun Facebook.Media sosial ciptaan Mark Zuckerberg ini telah dikenal oleh semua orang untuk semua usia dan semua kalangan.Selain bisa menjadi media penghubung untuk mereka yang terpisah jarak, Facebook tak jarang juga sering disalah-gunakan.Lewat media sosial ini memang cara yang bagus dan tepat untuk tetap terhubung dengan teman-teman, namun ternyata juga nggak baik kalau kebanyakan main di sini.

(Baca : Teknologi Membawa Petaka, Penyebab Garuda Indonesia Delay Parah)Dilansir dari Reader's Digest, inilah tanda-tanda jika kamu sudah terlalu kecanduan main Facebook:1. Lebih nyaman pakai Facebook daripada interaksi langsungSaat kamu berada di acara sosial yang ramai orang-orang, kamu merasa asing dan aneh.2. Kamu pikir orang lain lebih baik dari kamu"Kita secara alami menggunakan orang lain untuk mengukur seberapa tinggi atau rendah kehidupan kita," kata Tim Bono, dosen ilmu psikologi Washington of University di St Louis.

(Baca :8 Langkah Mudah Jadi YouTuber Andal Berbekal Smartphone Pribadi )3. Merasa terganggu dengan teman di dunia nyataMungkin ada satu temanmu yang sering pamer foto atau urusannya di Facebook dan itu mengganggumu.4. Postingan teman menggusarkanmuSaat buka Facebook dan menemukan unggahan teman yang norak, reaksi pertamamu mungkin nyinyir.

(Baca :Kabar Hoax atau Bukan? Cermati Cirinya dan Cek Dulu Dengan 7 Cara Ini )5. Tidak berhenti scroll sebelum ada yang menarikKamu akan terus me-scroll Facebook-mu sampai bawah sebelum menemukan hal yang menarik bagimu.6. Facebook kamu jadikan sumber utamaBerita palsu dan asli semuanya berasal dari media sosial ini.Hanya karena itu, bukan berarti Facebook adalah sumber terbaik.Kalau kamu sudah tahap kecanduan Facebook di nomor berapa? Yuk lebih bijak dalam menggunakan social media! (*)

Editor : Wahyu Subyanto

Baca Lainnya